20 Februari 2008 Ufo di Singkawang


Pada malam hari tanggal 20 Februari 2008, sekitar pukul 8.53 WIB, saya dan kakak saya sedang menyaksikan pawai tatung yang sudah menjadi festival tahunan di Singkawang. Sementara kakak saya sedang asyik menyaksikan pawai, tiba-tiba muncul sebuah sinar aneh di langit sebelah barat (arah laut) menarik perhatian saya.

Lalu saya memanggil kakak saya untuk melihatnya. Selang 30 detik kemudian muncul sinar kedua. Dan satu menit kemudian muncul sinar ketiga. Kedua sinar terakhir terlihat saling mengejar dan kemudian berhenti sejenak melayang di udara. Setelah itu kedua sinar itu lalu terbang semakin ke atas dan akhirnya kurang lebih satu menit kemudian keduanya menghilang di angkasa. Penampakan yang sama juga saya lihat pada malam Cap Go Meh tahun 2007 lalu, juga di kota yang sama.

Jika penampakan tersebut benar merupakan penampakan UFO, maka salah satu teka teki misteri tentang eksistensi roh orang yang sudah meninggal akan terjawab. Ini berarti ada kaitan antara alien dan kepercayaan terhadap roh. Sebab saya sudah menyaksikan 2 kali penampakan UFO dalam dua tahun berturut-turut dan tepat pada malam Cap Go Meh, sebuah event budaya khas etnis Tionghoa dan Dayak terutama di Kota Singkawang, yang selalu dirayakan dengan atraksi tatung, yang dipercaya memiliki kekuatan gaib karena tubuh penari tatung dirasuki roh para dewa dan roh nenek moyang.

Hipotesis yang paling mungkin berlaku untuk menjelaskan darimana kekuatan para tatung yang kebal terhadap benda tajam ini (tentu bukan dari roh para dewa seperti yang dipercaya orang banyak, karena roh itu tidak ada) adalah bahwa kekuatan mereka itu diberikan oleh para alien.

Dengan demikian dapat dijelaskan mengapa selalu ada penampakan UFO pada malam Cap Go Meh, tepatnya pada hari ke-14 bulan satu kalender imlek, di Singkawang ini. Tentu ini bukanlah suatu kebetulan. Satu hal yang masih menjadi misteri saat ini adalah apa sebenarnya tujuan para alien itu memberikan kekuatan kebal senjata tersebut kepada sekelompok manusia ? (hipotesis ini juga dapat menjelaskan beberapa kasus manusia kebal senjata di berbagai belahan bumi seperti Debus di Banten).

Thanks for BETA-UFO Indonesia.

Comments
5 Responses to “20 Februari 2008 Ufo di Singkawang”
  1. Aldy mengatakan:

    wow, UFO mampir di singkawang?
    Please share kl ada foto na yach..
    Thanks..

    Aldy
    (wargasingkawang)

    #Belum dapet Mas aLDI dan sepertinya tak ada foto nyađŸ˜¦ THX for komentđŸ™‚

  2. Hendy Lie mengatakan:

    Itu bukan UFO lah, itu cuman balon api gitu, banyak orang yang liat kog, terutama yg lg pas nonton acara Malam Pentas Budaya di depan Hotel Prapatan.

    #THX atas klarifikasinya Mas itu cuma laporan yg saya terima dari yg bersangkutan.
    THX udah mampirđŸ™‚

  3. rdt mengatakan:

    wah..ada fotonya ga nih? hehe penasaran…..
    sankeujong ada UFO? keren juga hehe

    #Sampai saat ini cuma dalam bentuk laporan mas saiia belum terima bukti foto atau apapun dari si pelapor
    THX

  4. Bobby mengatakan:

    wihhh ada ufo di kota singkawang? berarti aku mesti jaga2 dengan perekam video tiap malam… sapa tau videonya bisa laku … ck ck ck

  5. ferdy mengatakan:

    bneren ada ufo di skw,,?mungkin salah liat x,,
    g jg percaya bahwa ufo itu ada,,g mau nanya nih,kenapa kehidupan alien sampai sekaang tidah dapat dibuktikan atau tempat keberadaannya belum ditemui>?
    g jg mendengar alat2 yg alien buat itu canggih?ufo super cepat?pesawat manusia ga dapat mengejarnya?
    atau alien itu sekelompok roh,seperti cerita di atas??
    saya menunggu balasannya???trim

  • KUMPULAN ARTIKEL

  • WEBSITE KAMI TELAH PINDAH!

    WEBSITE KAMI TELAH PINDAH! Kunjungi website baru kami Klik DISINI

%d blogger menyukai ini: