Para Ahli Dibuat Bingung dengan UFO Berwarna Oranye


Apakah cahaya oranye yang muncul di langit dan meninggalkan asap berwarna hitam?

Annette Van Zetten tidak begitu yakin dengan apa yang ia lihat, sesuatu yang melintas cepat di langit Tweed (sebuah wilayah di New South Wales, Australia) pada Rabu petang, yang menarik perhatiannya sebagaimana pula para polisi dan SAR setempat.
Wanita yang tinggal di Kingscliff itu sedang berada di rumahnya bersama kawan-kawannya kira-kira pada pukul 17.30 ketika ia melihat sebuah obyek berwarna oranye terang, yang nampaknya tidak jauh dari rumahnya di Pacific Street.
Khawatir ada sebuah pesawat yang mengalami masalah, rekan Nyonya Van Zetten, Greg Swaney, menghubungi polisi, yang mulai menyisir area dengan bantuan seorang kru dari helikopter RACQ careFlight.
Nyonya Van Zetten mengatakan ia sedang duduk di dek belakang rumah ketiak ia melihat adanya benda terbang aneh.
“Itu seperti sebuah cahaya berwarna oranye,” katanya. “bentuknya seperti piring terbang.”
“Tidak seperti pesawat. Obyek itu meluncur ke bawah dan kami melihat ada asap hitam jadi kami kira mungkin saja pesawat itu terbakar.”
Nyonya Van Zetten menyatakan sungguh sulit menentukan ukuran benda dan seberapa jauh lokasinya.
“Kami tidak tahu seberapa besar. Jauhnya kira-kira 10 kilometer, mungkin ada di sekitar Cabarita. Sulit untuk dipastikan.”
Sejak lapangan udara dan bandara setempat mulai menyusun laporan mengenai pesawat mereka pada Rabu malam, polisi menerima laporan penampakan lebih jauh mengenai cahaya berwarna oranye itu.
Tidak ada laporan pesawat yang hilang, sementara penyelidikan dengan helikopter kira-kira dilakukan selama setengah jam.
Polisi dari Kingscliff, Tweed Head, Murwillumbah dan Byron Bay meneruskan pencarian tanda-tanda tertentu mengenai obyek tersebut sebelum penyisiran dihentikan.
Sersan Bob Taylor, dari kepolisian Tweed Heads mengatakan bahwa obyek itu melintas langit pada Rabu. “Ada info yang dinilai kredibel bahwa sejumlah orang melaporkan bahwa mereka melihat sesuatu,” katanya. ia mengatakan bahwa polisi merasa yakin bahwa obyek tersebut bukanlah pesawat terbang tapi mungkin saja itu meteor.
“Kami tidak menjumpai kawah tumbukan meteor atau apa yang seperti itu.” katanya.
Polisi Byron Bay menjalankan penyisiran pagi hari di area semak-semak dekat pantai pagi kemarin, tanpa memperoleh hasil.
Pengajar astronomi dari Observatorium Sydney Mel Hubert mengatakan bahwa meskipun tidak ada catatan aktivitas meteor utama pada Rabu malam, cahaya di langit di atas Kingscliff sepertinya disebabkan oleh sebuah tipe meteor yang disebut bolide.
“Ada sejumlah hujan meteor yang berlangsung pada suatu waktu, namun tidak ada yang sebesar kemarin.” katanya.
Mungkin yang kita lihat adalah bolide, Sebuah bolide merupakan bongkahan besar. Meteor secara umum tidak sebesar itu. Yang paling banyak kita lihat ukurannya kira-kira sebesar kerikil.
“Biasanya mayoritas meteor yang kita lihat terbakar sempurna. Dari sini, kita perkirakan bahwa Bumi tertimpa oleh batu-batu sekali dalam dua jam.”
============ ========= ========= ========= ========= ===
Diterjemahkan dari: “Experts Baffled with Orange UFOs”
Penulis: Andrew MacDonald
sumber: Goldcoast.com. au
edisi: 10 Maret 2008
url: http://www.goldcoas t.com.au/ article/2008/ 03/07/8522_ gold-coast- news.html

Diterjemahkan oleh Gatot Tri R. untuk BETA-UFO Indonesia

Comments
One Response to “Para Ahli Dibuat Bingung dengan UFO Berwarna Oranye”
  1. infogue mengatakan:

    Artikel di blog ini sangat menarik & bagus. Untuk lebih mempopulerkan artikel (berita/video/ foto) ini, Anda bisa mempromosikan di infoGue.com yang akan berguna bagi semua pembaca di tanah air. Nantikan segera plugin / widget kirim artikel & vote yang ter-integrasi untuk Blogspot dan WordPress dengan instalasi mudah & singkat. Salam Blogger!

    http://www.infogue.com/astronomi/para_ahli_dibuat_bingung_dengan_ufo_berwarna_oranye/

  • KUMPULAN ARTIKEL

  • WEBSITE KAMI TELAH PINDAH!

    WEBSITE KAMI TELAH PINDAH! Kunjungi website baru kami Klik DISINI

%d blogger menyukai ini: