Sosok Alien Terekam di Planet Mars


Kamis, 24 Januari 2008 | 12:34 WIB

132740p.jpg

Sosok mirip seorang manusia yang duduk di atas batu terekam dalam foto yang diambil wahana penjelajah Spirit di permukaan planet Mars.(NASA)WASHINGTON, KAMIS – Apakah Planet Mars begitu sunyi tanpa kehidupan sama sekali? Perdebatan tentang hal tersebut semakin menghangat kembali saat foto sosok alien di permukaan Planet Mars beredar di internet.

Di dalam foto tersebut tampak sosok yang mirip dengan manusia tengah duduk di atas pinggiran batu. Foto yang dirilis NASA itu direkam wahana penjelajah Spirit tak lama setelah sukses mendarat di permukaan Mars pada 24 Januari 2004. Spirit adalah salah satu dari wahana kembar milik NASA yang masih aktif menyusuri permukaan Planet Mars.

Munculnya foto tersebut langsung mendapat banyak tanggapan dan memicu berbagai spekulasi melalui posting blog dan forum di Internet. Sebagian blogger menilai sosok tersebut hanya trik kamera, sedangkan lainnya tetap yakin sebagai bukti keberadaan alien.

Ada yang menilai bentuknya mirip kurcaci, ada pula yang yakin sebagai sosok Bunda Maria. Orang-orang yang percaya makhluk misterius berpendapat itu adalah sosok Bigfoot, makhluk gunung berjalan tegak dan berbulu lebat yang memicu banyak legenda di berbagai belahan dunia.

Namun, rata-rata banyak yang sepakat bahwa bentuknya mirip sekali dengan patung Little Mermaid, karakter Putri Duyung yang ada di ibukota Denmark, Kopenhagen. “Mungkin dibuat peradaban alien yang kemudian meninggalkan Mars dan tinggal di Denmark,” tulis salah satu komentar di Internet.

Namun, pendapat yang ditulis di Badastromy.com memberikan tanggapan dari persepektif lain. “Seorang manusia? Ia hanyalah batu berukuran kecil yang tingginya beberapa inci. Jaraknya hanya beberapa kaki dari wahana penjelajah tersebut.”

Terlepas dari perdebatan tersebut, NASA mungkin tidak menganggap ada sesuatu yang aneh dalam foto ini. Manusia tidak mungkin hidup di permukaan Mars dengan kondisi saat ini, kecuali organisme renik yang tahan terhadap lingkungan yang ekstrim. Meskipun demikian, bukti-bukti kehidupan di Mars masih terus dicari.(BBC/WAH)KOMPAS

Comments
13 Responses to “Sosok Alien Terekam di Planet Mars”
  1. Banu Farras mengatakan:

    Buktikan kalo itu beneran!

  2. eric mengatakan:

    apa itu bukan cuma editan hahahhahhaha

  3. Wahyu Eko mengatakan:

    Saya ndak percaya kalo alien itu ada.Memang sih banyak penelitian besar2 an di luar negri, tapi tetap ga’ ada bukti yang asbes(asli,benar,dan sebenarnya).Sebelum orang2 lihat dengan mata kepala sendiri. Thank’s ya infonya.

  4. manusia mengatakan:

    aq prcy, tp buktiin dongksss…….!!!

  5. iwan mengatakan:

    mungkin bneran ataw rekayasa ? buktin kalo beneran ??????????

    Belum ada yang berani menyimpulkan mas🙂

  6. raka mengatakan:

    memang bener?

  7. anis mengatakan:

    wawlahu alam kalau itu memang alien namun saya sendiri masih belum percaya tentang hal yang sedemikian. jika memang semua itu sudah ada bukti yang kuat saya juga harus tetap selidiki.

  8. dedesuryani mengatakan:

    emang bener yaaa ??? ada kehidupan di planet mars ntu????

  9. by:fajar mengatakan:

    5ng bnr..?mkn bnr yg dikrin manusia 2 hny batu.klo da mahluk lain diplanet lain gua percaya…:-)

  10. by:fajar mengatakan:

    5ng bnr..?mkn bnr yg dikrin manusia 2 hny batu.klo da mahluk lain diplanet lain gua percaya…:-),Tp kok da yg gnjl za…? klo batu ko wrnya beda 5 yg læn..,wrnya 2 coklat gmn gt,

  11. napoleon tata kerry edy mengatakan:

    itu bukan alien tapi patung orang jalan he,he he atau monyet yang lagi nampang pas tahu mau di foto jadi nya kayak gitu dehhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhh pingin jadi model

  12. ryo mengatakan:

    gak bner..
    sbnarnya alien itu gak ada,,
    tu smua hnya bgian dri misteri,,,,,,,,,
    atau dongeng belaka,,,

  13. eka mengatakan:

    ya antara percaya dn g pcya sih.. bukankah Tuhan menciptakan bnyk planet.. tentu masing2 pnya kehidupan sndiri2…. spt dibumi misalnya.. banyak negara dg jenis manusia yg berbeda-beda… ada yg bule (eropa) ada yg negro (sbgian america) ada yg putih (china) ada yg coklat.. (indonesia) dll…. itu hanya pendapat sih…

  • KUMPULAN ARTIKEL

  • WEBSITE KAMI TELAH PINDAH!

    WEBSITE KAMI TELAH PINDAH! Kunjungi website baru kami Klik DISINI

%d blogger menyukai ini: