Benda Aneh Di Di Langit Bogor


Laporan Di terima Oleh Betaufo.org dan ditelusuri lebih jauh kebenaran nya Oleh Ufonesia dengan memperjelah bentuk Objek menggunakan Tehnik IR

Semoga berkenan

Kejadian ini saya alami hari sabtu, 22 maret 2008 di rumah saya
di daerah kota batu, ciapus, bogor. Ketika saya mau ambil handuk di lantai
atas, saya melihat cahaya putih terang di arah utara rumah (arah jakarta).
Awalnya saya pikir itu bintang, tapi cahayanya bergerak ke kiri dan ke
kanan, meredup dan terang lagi. Saya lalu memotretnya menggunakan Nokia
N73 resolusi 3,2 MP zoom 20% dan berhasil. Gambarnya saya tangkap. Saya
lalu memanggil saudara-saudara saya untuk melihat fenomena tersebut. Merka
juga heran, bintang tidak mungkin bergerak dan pesawat tidak mungkin diam,
maju dan mundur. Ternyata benda sinar itu tidak hanya satu. sinar itu
juaga ada di arah barat dan timur.Jumlahnya sekitar 5-6 buah. Fenomena itu
terus berlangsung selama 4 jam berikutnya. Bersama ini saya mengirimkan
foto dan karena kurang jelas, kiranya tim beta ufo bisa memperjelas lagi
gambar tersebut.
Terima kasih banyak atas perhatiannya.

Foto Asli
22032008172.jpg

Foto yang sudah diperjelas

ufo-di-bogor.jpg

Salam Ufonesia

Comments
33 Responses to “Benda Aneh Di Di Langit Bogor”
  1. asuna17 mengatakan:

    Tulisan artikel di blog Anda bagus-bagus. Agar lebih bermanfaat lagi, Anda bisa lebih mempromosikan dan mempopulerkan artikel Anda di infoGue.com ke semua pembaca di seluruh Indonesia. Salam Blogger!

    http://www.infogue.com/aneh/benda_aneh_di_di_langit_bogor/

  2. Hakim mengatakan:

    Ass………..salam kenal,
    Saya juga pernah melihat benda aneh kira-kira 3 tahun lalu,
    saat itu hari ke 21 bulan Ramadhan (saya sdg berdiri di luar musholla Ar-Roudhotul Ibadah) 3 benda berkerlip seperti bintang namun warnanya merah bergerak zigzag, Posisi saya menghadap barat.
    saat saya melihat kira2 pukul 03 pagi, di OTiISTA – Jakarta

    # Trimakasih tela melaporkan ke kami Maaf kalau saya boleh tanya ada bukti foto atau pun vidio tidak kalau tidak ada anda bisa membuat sketsa nya da kirimkan ke kami

    bisa kirim via mail di mrdmudmmVM.gmail.com ThX🙂

  3. Smart Sexy mengatakan:

    fotonya kurang jelas mass ….

    # Foto itu dari kamera hp mas yang hanya bisa minimal 4 kali zoom jadi saya perjelas di photoshop trimakasih🙂

  4. norie mengatakan:

    wogh…
    Apakah itu? UFO tuh Kang? Kalao itu UFO kira2 apa pesan yang hendak ‘mereka’ sampaikan kepada kita. Ga mungkin kan tuh UFO iseng aja lewat.🙂

    #Bener mas dia tak mungkin cuma mampir doang pasti ada misi seperti kita ke bulan atau mars pasti punya misi tapi misi apa yg mereka lakukan ..???
    itu yang kami lagi cari tau mas YHX🙂

  5. thevemo mengatakan:

    UFO kah ?

    # Itu laporan yang betaufo terima dan di telusuri atau di perjelas oleh ufonesia Thx🙂

  6. kemalelmizan mengatakan:

    Bisa aja itu awan yang ketutup atau anak kecil maen frisbee atau kameranya nggak pernah dibersihin…
    sori bercanda doank🙂

    # ga papa mas masalah bohoong atau tidak itu urusan mereka dengan Tuhan yang penting kami sebagai Ufolog hanya mencari kebenaran dan akan di sampaikan sebagai edukasi ke masyarakat luas Thx🙂

  7. Thamrin mengatakan:

    Kok tidak ada berita sedikitpun di media massa?

    #pastinya gak ada yg percaya mas media massa itu kecuali ada vidio seperti Kubah Mesjid itu yg kemaren sempat gempar THX🙂

  8. aziz mengatakan:

    salam kenal, maaf sebelumnya saya juga pengin bagi info,, klo memang itu benar, kakak saya juga pernah melihat “cahaya ” melesat diatas sumahnya di california,. saya pernah simpan foto itu, tapi skrg udah hilang,,klo fenomena ini juga ada di bogor saya baru dengar..kira2, jam brp kejadiannya,apa ada kemungkinan itu cuma lampu tembak?

    # Salam Kenal Jg🙂
    Sayang sekali foto nya hilang yah tapi seandainya mas mau melaporkan Ulang mas Bisa Masuk di bagian LAPORKAN ADA UFO dan minimal mas buat sketsa kasar dan di kirimkan ke mrdmudmmVM@gmail.com

    Kenungkinan lampu tembak itu tidak mungkin mas sekalipun ada kemungkinan tapi sangat kecil sekali,ya saya cuma ufolog,ufolog jg kan Manusia xixixiii kalau itu hanya lampu tembak yah biarkan lah🙂

  9. abu zulfa mengatakan:

    Assalamu’alaykum…

    Saudaraku, semua kejadian alam ini adalah salah satu dari kekuasaan Allah. Saatnya kita untuk instropeksi diri, bahwa betapa lemahnya diri kita.

    wassalam,

    http://serviceprinter.wordpress.com

    Walaikumsalam mas Abu justru dari seluruh pengamatan yg saya lakukan selama ini membuat lebih saya merasa kecil di hadapan nya apa lagi setiap saya mempelajari ilmu astronomi.Thx

  10. suciptoardi mengatakan:

    UFO, saya sangat tertarik, dan juga dah bergabung dengan Betaufo, dan juga dah baca salah satu buku yang dapat didonlod di situs itu….manstafff yaa…gmana caranya saya bisa melihat fenomena UFO dan sejenisnya,…biar tambah percaya gituu..

    # Keep Watching The Sky Karna The Aswer Is Up Above The Sky
    Thx🙂

  11. progoharbowo mengatakan:

    kalau membaca narasi kejadiannya sih…. kayaknya seru ya …. tapi lihat fotonya ….. kok kurang jelas … dan bisa diintepretasikan macem-macem ….
    sayang saya tidak melihatnya langsung….

    #ya begitulah mas kalau sudah pernah liat langsung jangankan Mau foto yang banyak buat bergerak saja sulit terlalu Exaitet mas THX🙂

  12. journeytothesun mengatakan:

    Mudah-mudahan UFO yang kesengsem denger “Across the Universe” -nya Beatles – yang belum lama NASA putar itu. Peace..

    # hahahaa bener mas.tapi menurut saya bodoh Nasa Itu memutar musik bumi yang notabene berbeda sinya dng mereka xixixiii THX Mas🙂

  13. artikelislami mengatakan:

    Sampai saat ini, saya tidak percaya akan alien, ET, dsb. Sepertinya itu cuma akal2an amerika saja. Ditambah lagi situs yang satu ini: thebiggestsecretpict

    #Terlalu membanggkan kalau kita berpersepsi seperti itu mas,kalau kita bilang ini akal2 amerika mungkim mas terpengaruh sama Holywood mas🙂 Maaf Hanya Becanda)

    Sudah Pernah dengar Cerita tentang Jatuhnya Ufo Di Rolwel New Mecsiko AS.Liat betapa kalang kabut nya mereka memberikan penjelasan kepada halayak THX🙂

  14. planetmiring mengatakan:

    Anda beruntung sekali bisa melihat penampakan UFO. Saya yg harap2 bisa lihat aja gak pernah kesampaian fyuh. Untung ada youtube jadi bisa donlot macem2 video penampakan UFO…

    #Oh maaf mas Bukan saya yg melihat tapi Org lain dan melaporkan ke betaufo dan ditelusuri lebih dalam sm saya THX🙂

  15. marumpa mengatakan:

    Kisah mengenai UFO terkadang kontroversial. Namun untuk membuktikan sebuah pesan harus ada data. Semoga Ufonesia menyampaikan tulisan berdasarkan data akurat. Salam. Mampir ya.

    #Pastinya Dong mas seperti Misi Ufonesia Mencari Kebenaran Dan Meberikan Edukasi Tentang Ufo Ke Masyarakat Luas🙂

  16. BaNi MusTajaB mengatakan:

    Assalamualaikum
    Menarik juga, meski gambarnya gak jelas. Tapi sebaiknya, untuk selanjutnya, data mengenai foto harus lebih jelas. misalnya,
    1. lokasi persis pengambilan foto
    2. jam/menit pengambilan foto
    3. data foto: kamera, hp, resolusi, pixel, dll.
    Untuk foto di atas, sepertinya tidak dijelaskan point.2.Padahal itu sangat penting. Sebab, bisa saja di lokasi lain pada jam yang sama ada orang lain yang juga menyaksikan, meski tidak ada bukti pemotretan. Itu akan memperkuat validasi foto UFO atau bukan UFO. ok terima kasih.
    wassalam.

    Walaikum salam.
    mungkin cuma segini yan bisa di laporkan oleh si pelapor mas ini jg gak saya tambah2kan apa lagi di kurang-kurangi Thx🙂

  17. irvan syaiban mengatakan:

    wei baru ketemu blog ini. selamat. waktu kecil, saya juga sempat terobsesi banget sama fenomena ufo. x-files adalah serial favorit saya.
    pas kecil (usia 10 tahunan) pada suatu malam saya sempat melihat kejadian aneh di langit. sayang waktu itu th 80-an, blm ada teknologi hp, digicam, dan sebagainya. yg saya lihat adalah sebuah benda (menyala seperti lampu pesawat gitu) melayang dengan kecepatan lambat/pelan. sejenak kemudian, ada bagian dari benda tersebut yang terpisah (terlepas?) dari benda yg sedang melayang tersebut. pisahannya (pecahannya? lepasannya?🙂 maksudnya yang terlepas itu) jatuh -turun pelan ke bawah tepatnya dengan lintasan melengkung. benda yang terlepas tadi juga bercahaya (kayak lampu juga). ternyata sejenak kemudian, ada lagi bagian-bagian lain yang terlepas -sampai tiga kali pelepasan.
    waktu itu saya menduga2 itu adalah meteor yg masuk ke atmosfir dan terbakar, atau satelit buatan manusia yang sudah habis masa kerjanya dan masuk bumi lagi sembari melepaskan bagian-bagiannya. hari berikutnya saya buka koran dan nonton tivi, ternyata nggak ada berita ttg itu. kayaknya cuma sebagian kecil orang yang melihat..dan saya ga tau selain saya ada nggak.
    sampai sekarang pun saya ga tau apa itu.
    bisa jadi cuma pesawat biasa yang melempar peluru suar.
    ada bisa kasih info kira2 apa itu ya?

    #Kalau mau Laporkan Kejadian yg apa Mas Liat Itu bisa di LAPORKAN ADA UFO dan bisa kirim sketsa kasar ke mail Ufonesia.Ufo di katagorikan sebagai benda Terbang Aneh atau (Beta) untuk bahasa indonesia seandainya mas nya tidak bisa mengatagorikan apa yg mas liat itu sebagai pesawat terbang biasa contoh,mas Bisa menganggap bahwa itu Ufo tapi dng catatan Apa yang mas anggap Ufo itu masuk kedalam katagori Ufo yg sesungguh nya THX🙂

  18. lady st4rdust mengatakan:

    Terus terang, saya tidak percaya sama yg namanya UFO sampai suatu hari kami menyaksikan fenomena yg mirip dgn yg Anda alami (yg menyaksikan saya bersama 2 teman saya). Waktu itu kami sedang naik mobil & kena macet di depan JHCC Senayan, Jakarta. Jadi kami punya waktu banyak untuk melihat2 ke langit. Lalu saya melihat “bintang” berjalan itu. Semula kupikir itu adalah aliran listrik yg melewati kabel listrik. Tetapi kemudian itu “bintang” itu terbang zig-zag & berpindah2 tempat secara random, nah kalau yg itu tidak bisa dilakukan jika memakai jalur kabel listrik. Kami sempat bingung waktu itu sampai sekarang belum bisa menduga benda apakah itu.

    #Para Ufolog(Nama Untuk Seseorang yang Meneliti Ufo) Terbagi 2 macem mas mungkin artikel saya tentang Ufolog akan segera rangkum nanti main2 kesini lagi yah🙂

  19. hablur mengatakan:

    Allah hanya menciptakan 3 makhluk yaitu Jin, Syetan dan Manusia. lalu, makhluk apakah itu ? banyak fenomena yang disangka UFO ternyata hanya balon gas, helikopter, satelit buatan, atau pembiasan cahaya aneh di udara, ataupun hanya HOAX!!, tetapi….. i hate to say this but gwa jg pernah lihat denomena yang sama tetapi siang hari, berupa benda berwarna silver di udara yang diam tak bergerak tetapi dihampiri oleh benda2 silver lain ! wallahu’alam bissawab

    #benar sekali mas .Allah hanya menciptakan 3 tapi menurut teori saya di Agama jg bilang kalau kita gak boleh mubajir jadi apakah alam semesta ini dengan miliyaran bintang dan susunan tata surya nya di ciptakan begitu saja tidak ada manfaat nya..?? apa cuma menjadi penghias atau penyeimbang bima sakti kita..?

    Gak dong pastinya itu semua akan terasa mubajir seandanya gak ada isi di setiap planet atau bintang nya Bener gak..🙂

  20. baliazura mengatakan:

    jangan-jangan itu santet atao teluh..

    *kebanyakan nonton sinetron *

    kira-kira itu apa ya..?

    #Mungkin ada beberapa macam jenis santet yang saya ketahui dan menurut saya ini bukan santet mas,ya seandainya ini santet Is Okey lah Thx🙂

  21. garnia mengatakan:

    Penampakan UFO memang sejak dulu di Nusantara ini sudah ada. Bahkan cerita-cerita orang tua mengatakan hal tersebut adalah kiriman santet/energi keilmuan yg mencari induk baru dsb. Namun ada beberapa Ustadz atau ulama lebih meyakini kalau merekamasuk ke dalam kelompok JIN. karena dalam Al Qur’an telah disebutkan adanya penduduk langit dan Bumi. Memang benar alam semesta yang luas ini tidak mubazir karena adanya penduduk lain yg belum kita kenal….atau beberapa orang dari kita di bumi sudah mengenal mereka tapi tutup mulut(kemungkinan itu memang ada). Jin hidup ribuan tahun lalu dan mengalami kemajuan ilmu yang sangat pesat dibandingkan manusia yg baru ada setelah mereka diciptakan…..begitu kata pak Ustadz. Jadi kemungkinan besar mereka bisa menciptakan pesawat kecepatan Cahaya.. Hmm…who knows???

  22. Adji mengatakan:

    UFO….
    kl dia mulai menampakan diri k org byk apakah manusia akan melawan alien
    bahkan ada cerita bahwa alien lbh pintar banding manusia

    # Kalau kita berfikir untuk melawan alien sama dengan kita bunuh diri sendiri,ya memang ada kecenderungan kalau Alien lebih pintar dari manusia tapi tetap lah manusia yang lebih sempurna karna di banyak agama pun seperti itu.

  23. Sandro cinta seal mengatakan:

    Aku minta salamin ama si alien ya wekekeke.
    Wele2

  24. randy mengatakan:

    saya jupa pernah liat yang seperti itu, tepatnya 7 tahun lalu, pas itu saya sedang ada kegiatan mendaki gunung penanggungan mojokerto untuk memperingati 17an. saat malam hari ada di base camp aku iseng melihat ke langit, dan memang di atas sana sering kelihatan meteor yang nyerempet atsmosfir bumi hingga menyala, tapi suatu ketika aku melihat 2 benda menyala yang bergerak berputar2 mengelilingi sebuah cahaya yang ukurannya lebih besar, kira2 berputar 4-5 kali lalu menghilang menjauh dengan formasi yang sama ke arah barat. kira2 tu apa ya??????

    #ya bisa jadi Itu Ufo🙂

  25. andrian mengatakan:

    sya jg sangat tertarik dgn Alien sih kwan2,ya..mungkin itu yg jadi pertanyaan dlm diri saya sih tmen2 di ” UFONESIA “…bagaimana..?,knapa..?dan apa tujuannya Alien.. ?
    klo dia mmng bnar2 ada dan hadir di bumi…klo mmng mereka(ALIEN) ingin membinasakan kita ..sangat mudah dengan apa yg sudah smua kita perkirakan bahwa mngkin dari faktor teknologi mereka jauh lbh berpuluh2 tahun diatas kita…..itu ja sih kwan2…

    *piss..just 4share..:D

  26. irwan setiawan mengatakan:

    foto itu munkin saja benar,tapi kalau aku sihk kepinginnya lihat sendiri,,,,,,sudah lama aku tertarik dengan ufo,,,ini sejarah yang terus-menerus di kuak oleh manusia,tapi sayang tidak membuahkan hasil.mereka hanya bisa melihatnya saja namun tidak tahu dari mana asal dan terbuat dari apa,

    tapi ini sangat membuat penasaran

  27. adam mengatakan:

    aku mau tanya soal yang ada di langit?terus komentarnya adalah cik atuh di jelaskan secara detail tentang benda langit

  28. vahreza mengatakan:

    ufo itu ga ad itu hanya jin yg menyerupai ufo yg mau menyesatkan manusia ..

    spya manusia pcaya dgn hal sperti it ..

  29. vahreza mengatakan:

    saya ga pcya dgn adnya ufo or alien …

  30. qarrobin mengatakan:

    Sudah lama saya mencari teman2 yang suka membahas UFO

    jangan pernah berhenti, apa yang teman2 lakukan, akan ada buahnya di 300 tahun ke depan

  31. ryan zamara mengatakan:

    o…..
    itu mah becak saya waktu itu….

  32. Second Claudio breeze mengatakan:

    Wah, gambar yang ini sy udah liat, ada yang udah liat film dukumenter Alien yang menikah dengan wanita america? Liat di :www.ExplodingsRealitys.com…

  • KUMPULAN ARTIKEL

  • WEBSITE KAMI TELAH PINDAH!

    WEBSITE KAMI TELAH PINDAH! Kunjungi website baru kami Klik DISINI

