ALIEN FIKSI ATAU FAKTA


Di kirim oleh “dodo”
co.mars@yahoo.co.id Untuk Ufonesia

aku menulis artikel ini karena aku salah satu orang yang percaya bahwa kita bukan makluk berakal di alam semesta ini.yaaa….Alien????siapa peduli…….it kata orang -rang yang tidak pernah berpikir bahwa kita sebenarnya bukan satu2nya makluk cerdas dialam semesta ini.jika dicermati masalah ini memang masih tanda tanya besar karena tak satu pun bukti bahwa ada makluk cerdas yang pernah mengunjungi bumi.tapi sebagian orang yang percaya bahwa ada satu bukti bahwa kita pernah dikunjungi mahluk ini saah satunya yang paling kuntrofersial adalah kasus jatuh hancurnya sebuah ufo di roswell newmexsiko 1947.

Awal Juli 1947, seorang peternak dari Roswell wilayah tenggara New Mexico, William W Brazel, menemukan benda terbang tak dikenal yang jatuh di utara Roswell. Ia melaporkan penemuannya ke Pangkalan Udara Angkatan Darat AS (US Army Air Forces) di Roswell. Militer merespons laporan tersebut dan mengirim tim mereka ke area kecelakaan di padang pasir New Mexico.

Pada 8 Juli 1947, Letnan Walter Haut dari Divisi 509th Roswell Army Air Force di bawah perintah Kolonel William Blanchard menulis rilis pers yang dimuat di media lokal tentang penemuan reruntuhan piring terbang, berikut beberapa jasad makhluk tak dikenal dari luar angkasa.

Namun beberapa jam kemudian, Haut dengan perintah Kolonel William dan Jenderal Roger Ramey menulis ulang rilis pers tersebut (diterbitkan sehari setelah rilis pertama diterbitkan) dengan menyebutkan bahwa temuan mereka bukan UFO selain puing balon cuaca!

Tetapi belasan tahun setelah itu, sejumlah saksi mata termasuk para pekerja dan ilmuwan di pangkalan militer Roswell tersebut memberikan kesaksian.

Mereka menyatakan memang benar ada material pesawat asing (UFO) dan jasad makhluk yang diamankan dari lokasi jatuh ke pangkalan militer di Roswell. Makhluk itu mirip manusia, namun bertubuh kecil, kulit berkerut, kepala dan mata besar, lengan pendek, telinga dan hidung melesak ke dalam.

Peristiwa Roswell adalah satu kontroversi. Upaya keras pemerintah Amerika Serikat untuk menutupi fakta, membuat banyak pihak yang yakin bahwa ada sesuatu yang sangat penting sedang disembunyikan. Banyak yang yakin bahwa Roswell adalah satu tempat bersejarah dalam fenomena tentang UFO dan “tamu-tamu dari luar angkasa”.

Sejumlah upaya untuk menguak misteri di Roswell memancing serangkaian penelitian, baik bersifat ilmiah maupun paranormal. Keyakinan bahwa UFO mengalami kecelakaan di bumi semakin kental dengan desas-desus jasad alien di Roswell. Lalu sejumlah penelitian melansir laporan tentang UFO dan alien yang ternyata sudah terjadi sejak ribuan tahun lalu.

Puing dan Jasad
Musim panas 1953, sebuah benda terbang asing jatuh di gurun pasir Arizona. Pihak Angkatan Udara AS (USAF) mengirimkan tim khusus ke lokasi kecelakaan dan saksi mata menyebutkan bahwa mereka melakukan evakuasi terhadap 5 jasad alien. Makhluk yang dievakuasi dari UFO tersebut mirip manusia, tetapi berlengan panjang, memiliki empat jari berselaput, satu di antaranya tampak masih bergerak-gerak.

[ image disabled ] Tanggal 14 September 1957, seorang kolumnis koran Brasil, Ibrahim Sued, mendapat surat berisi informasi dan sampel kepingan metal yang disebut berasal dari UFO. Surat itu menyebut bahwa sampel tersebut diambil dari lokasi jatuhnya sebuah UFO di Pantai Ubatuba, Sao Paulo. Uji terhadap keping metal tersebut ternyata menujukkan bahwa materialnya tidak dikenali dan tidak dijumpai di bumi.

Tahun 1965, ada laporan mengenai pendaratan UFO di Pretoria, Afrika Selatan. Saksi mata menyebutkan, UFO tersebut berdiameter 9 meter (30 kaki). Begitu menyadari kehadiran manusia, benda itu mengudara dalam hitungan detik dan menghilang. Penelitian menunjukkan, bekas roda pendaratnya menyisakan lubang selebar 90 cm, dan ada area terbakar di bekas mesin pendorong seluas 1,8 meter.

Seorang saksi mata bernama Pedley melaporkan penampakan UFO di kawasan Tully River, utara Queensland Australia pada 1966. Pedley mendekati area dengan telaga kecil, karena tertarik melihat benda yang beranjak cepat terbang ke angkasa dari lokasi tersebut. Di bekas benda tersebut mengambang, terlihat bekas lingkaran aneh di rumput dengan diameter selebar 9 meter.

Maret 1968 di Berezovsky, wilayah Sverdlovsk (eks teritori Uni Soviet), sebuah piring terbang dilaporkan jatuh di tepian hutan. Militer Soviet segera menutup area tersebut dan melakukan penyelidikan. Setahun kemudian, dokumen intelijen menunjukkan proses autopsi terhadap jasad makhluk kerdil yang ditemukan dari reruntuhan UFO tersebut, dilakukan ilmuwan Rusia di Moskow.

Tahun 1971 di Kansas, seorang pemuda, Ron Johnson, yang menggembala domba melihat objek mirip payung jamur berkilat aneka warna, terbang di langit malam, melayang 25 meter menjauh dari Ron di atas pepohonan. Setelah UFO tersebut menghilang, ia menemukan sebuah cincin bersinar di lokasi tersebut. Anehnya, cincin tersebut tetap bercahaya selama beberapa tahun.

Pertanyaan besar masih berputar di benak kita. Bukan hanya persoalan apakah UFO dan alien itu memang benar ada, tetapi dari mana UFO dan para alien itu berasal?
(berbagai sumber)

Penampakan UFO di Indonesia
Penampakan UFO dilaporkan hampir dari semua belahan dunia. Walau lebih terekspos di wilayah Eropa dan Amerika, seperti yang dilaporkan dari Inggris baru-baru ini, UFO ternyata singgah juga di Afrika dan Asia.

Sebagai negara kepulauan terbesar di Asia, Indonesia termasuk negara yang sering disinggahi UFO. Setidaknya berdasarkan laporan yang ada, tak kurang dari 125 kali penampakan terjadi selama satu abad (1900-2001). UFO ini dilaporkan muncul di Jawa, Sumatera, Kalimantan, Sulawesi, Nusa Tenggara, Bali, Irian Jaya, dan ruang udara serta perairan teritori Indonesia lainnya.

[ image disabled ] Berdasarkan catatan Beta UFO Indonesia, sedikitnya pernah tiga kali UFO terlihat di Medan, dan beberapa kali di Sumatera Utara. Laporan penampakan itu bertanggal 28 Januari 1953, 26 Juni 1955, dan minggu pertama November 1968. Jika ditambah dengan laporan lainnya, juga pernah muncul pada tahun 1980-an di daerah Polonia Medan dan 1990-an di daerah Pegunungan Sibayak. Ada juga laporan penampakan UFO di Tanjungbalai, Asahan (25 Pebruari 1953), lalu di Bagan Siapi-api (6 November 1957).

Beberapa sumber informasi lain menyebutkan bahwa militer Indonesia pernah melakukan penembakan terhadap UFO. Peristiwa itu terjadi di Surabaya sekitar tahun 1964. Menurut cerita, selama tujuh hari saat langit gelap atau menjelang subuh, sejumlah UFO teridentifikasi radar pertahanan udara di pangkalan militer Surabaya. Saat UFO tersebut kembali muncul, meriam penangkis serangan udara ditembakkan. Namun UFO tersebut dengan sigap mengelak.

Laporan sejenis bukan hanya muncul di Indonesia, tembakan artileri pertahanan udara juga pernah terjadi di teritori Uni Soviet (1950). Sementara tembakan pesawat tempur ke UFO terjadi beberapa kali seperti yang terjadi di Kuba, Uni Soviet dan Amerika Serikat. Walau pesawat tempur Indonesia juga pernah berhadapan dengan UFO, namun belum sempat melakukan tembakan.
Sekilas UFO

Apakah sebenarnya UFO ini? Kesimpulan umum dan penyelidikan ilmiah mengacu pada benda terbang misterius dari luar bumi. Hal itu berdasarkan sampel material yang tertinggal bahwa bahan pembuatnya tidak dikenal dan tak terdapat di bumi.

Walau hasil penyelidikan merujuk pada kemungkinan penampakan UFO adalah akibat fenomena alam, salah identifikasi saksi mata terhadap objek yang terlihat, dan benda-benda langit buatan manusia, atau peralatan eksperimen militer, tetapi hal tersebut tidak bisa menjelaskan sejumlah penampakan UFO yang disertai bukti akurat.

Memang belakangan diketahui bahwa semasa Perang Dunia II, tentara NAZI-Hitler pernah melakukan eksperimen kendaraan tempur udara mirip piring terbang, tetapi hal tersebut tidak memberi jawaban memuaskan tentang UFO di era modern atau masa sebelum PD II.

Catatan kuno dari sastra Hindu Kuno, Ramayana sudah menguraikan soal mesin terbang rumit. Lalu pada masa Fiarun Thutmosis III (1450 SM), ada papirus yang mendeskripsikan benda asing di angkasa berupa “lingkaran-lingkaran api” yang terbang dengan formasi. Juga dari catatan masa Romawi oleh Julius Obsequens tahun 99 SM yang menyebutkan, “…objek bulat, seperti globe, perisai bundar atau bulat, terbang di langit dari barat menuju timur…”

Pada masa awal sejarah Islam, ada catatan yang menyebut bahwa Usaid bin Hudhair melihat gumpalan awan menyerupai payung di langit. Awan yang sangat indah dengan benda berkelip terang bercahaya, yang kemudian terbang tinggi menghilang.

Lalu Jenderal Yoritsune pada Kekaisaran Jepang tahun 1235, bersama pasukannya melihat bola aneh bercahaya yang terbang tak beraturan di langit malam dekat Kyoto.

Yang spektakuler adalah dokumen 14 April 1561 di Nuremberg Jerman saat langit dipenuhi objek yang terlihat seperti melakukan pertempuran udara. Konon terlihat bola-bola kecil dan cakram-cakram muncul dari tabung besar. (berbagai sumber)

Kisah Alien dari Rusia
[ image disabled ] Tanggal 10 Agustus 1989, suatu hari yang tenang di Rusia berubah menjadi menegangkan di sebuah pangkalan radar militer Uni Soviet. Layar monitor mendeteksi gerakan cepat sebuah UFO. Kontak komunikasi pun dibuka, namun tidak direspons.

Sesuai prosedur, alarm siaga dibunyikan. Dan satu skuadron pesawat pemburu MIG-25 disiapkan untuk melakukan penyergapan. Upaya komuniksi terus dilakukan, namun UFO tersebut tetap tidak merespons. Komandan skuadon MIG terus mencoba mengontak benda terbang aneh tersebut. Namun kontak radio tak berbalas. Maka skuadron MIG membentuk formasi tempur.

UFO bersiap melarikan diri, namun dikepung rapat. Ketika masuk dalam jarak tembak, sebuah MIG melepaskan sejumlah rudal. Sebuah ledakan keras terdengar dan UFO tersebut oleng, mengarah tajam ke bawah ke gugus Pegunungan Kaukasus. Agaknya tembakan misil udara ke udara itu mengenai sasarannya.

Tim militer kemudian melacak lokasi jatuhnya UFO tersebut dengan menggunakan helikopter Mi-8. Setelah berputar-putar sekian lama, mereka menemukan puing UFO tersebut di luar wilayah Nizhnizy Chegem. Dari dekat terlihat benda misterius berbentuk cerutu tersebut berukuran panjang 6 meter dan tinggi 3 meter.

Menggunakan pakaian khusus anti radiasi, tim militer melakukan pemeriksaan. Ternyata di sekitar lokasi terdapat jejak radiasi. Meskipun pakaian mereka dirancang untuk menahan radiasi, toh beberapa personel militer belakangan diketahui terkena efek radiasi.

Lantas puing UFO dievakuasi dengan helikopter angkut ke Pangkalan Udara Mozdok. Tim penyelidik memasuki bangkai UFO tersebut dan mengumpulkan sejumlah bukti berupa instrumen panel pesawat dan perangkat elektronik yang berteknologi sangat canggih. Mereka juga menemukan tiga jasad alien (dua di antaranya sudah mati dan satu masih hidup). Dua alien tersebut diduga tewas akibat tertimpa komponen pesawat bagian atas dalam pendaratan darurat setelah tertembak jatuh.

Hasil penelitian yang dilakukan tim ahli Anton Anfalov, Lenura Azizova dan Alexander Mosolov menyebutkan, mereka berupaya menyelamatkan nyawa alien yang masih hidup itu, namun semua usaha itu gagal. Jasad alien tersebut diidentifikasi setinggi 1-1,2 meter dengan pakaian berwarna kelabu. Kulit mereka berwarna campuran hijau kebiruan dengan tekstur kulit kasar mirip reptil.
Mereka tidak memiliki rambut, bermata hitam besar dilindungi kelopak jari-jari panjang dan tangan kurus memanjang.

Aneka Jenis Alien
Berdasarkan hasil rekapitulasi dari sejumlah besar laporan kontak manusia dengan spesies alien yang disebut juga extraterrestrial, ada benang merah persamaan identifikasi wujud mereka yang tampak di Afrika, Amerika, Eropa, Asia dan Australia. Makhluk-makhluk itu berkendara UFO (unidentified flying object) yang ragam jenisnya juga berbeda-beda.

Setidaknya laporan yang diyakini berdasarkan keterangan saksi mata terpercaya dan dokumentasi intelijen, ada beberapa jenis kelompok alien yang pernah singgah ke bumi. Alien-alien ini terdiri dari ras-ras yang berbeda secara deskripsi fisiknya.

Ada alien yang bertubuh hijau (green), abu-abu (grey) dan cokelat (brown). Namun rata-rata memiliki ukuran tubuh kerdil dan kecil jika dibandingkan dengan manusia. Tingginya kira-kira pada kisaran 90 cm-150 cm, berkepala lebih besar, bertangan kurus panjang atau pendek, berjari kurus berselaput atau tidak, bermata legam (hitam) besar, berkulit licin, berkerut atau kasar seperti reptil.

Secara umum, bentuk utama tubuhnya hampir sama dengan manusia, memiliki sepasang tangan, kaki, berkepala, memiliki kuping dan hidung serta mulut. Namun soal ukuran alat-alat indera dan organ tubuh itu tentunya berbeda. Ada alien yang berbibir tipis, tidak berbibir, tidak berambut, tidak memiliki cuping telinga seperti orang, dan hidung mereka hanya berupa lubang atau sangat pesek dan kecil.

Berdasarkan kebocoran data intelijen, sistem pernapasan mereka hampir mirip dengan organ paru-paru pada manusia. Artinya, kemungkinan besar mereka bernapas dengan udara yang mengandung oksigen juga. Namun bukti yang tersisa menunjukkan, teknologi mereka jauh lebih maju daripada teknologi manusia bumi.

ENTAH PERCAYA ATAU TIDAK semoga bagi para pembaca yang budiman segera sadar bahwa kita tidak boleh menganggap spisies kita paling unggul SEPERTI KATA PEPATAH LAMA diatas langit masih ada langit LHA IYA TOOHHHH.

Comments
22 Responses to “ALIEN FIKSI ATAU FAKTA”
  1. iing solihin berkata:

    bukankah manusia adalah ciptaan Allah yang paling sempurna. mungkinkah ada dunia lain di luar sana yang peradabannya sudah lebih maju dari manusia????

    • colet angg! berkata:

      bukankah dalam alqur,an tlah di terangkan:kuciptakan jin dan manusia hanya untuk menyembahku. jadi ada kemungkinan di alam semesta ini ada mahluk lain selain manusia.kalau masalah peradaban ak lom bisa kasih komentar,soalnya ak sendiri dari kecil ampe sekarang blum pernah melihat mahluk lain yg punya akal dan pikiran seperti manusia

      • no name berkata:

        jangan ngeliat dari sisi agama dulu,,,, misalkan bumi di invlasi oleh alien,,, kita gak bisa lgi mikir tuhan,, yang kita pikir,, bagaimana caranya untuk bertahan hidup,,

    • no name berkata:

      menurutku enggak tu,,,

  2. pemburu alien berkata:

    YA PALING SESAMA MASYARAKAT BUMI JANGAN PERANG SENDIRI.MALU MA ALIEN.MENDING BERSATU BERSATU DAN KITA CRI TAU ISI LUAR ANGKASA..NTAR KLO KITA DIJAJAH MA ALIEN PIYE HAYO?..RUKUN AGAWE SANTOSO

  3. Pembuat Theme berkata:

    Hanya Yang Maha Kuasa Lebih Mengetahui………..

  4. no name berkata:

    ,,,dari situs2 lain yang saya baca,,selain di galaksi bimasakti(tata surya),,,ternyata ada galaksi lain juga,, yaitu galaksi andromeda,, mungkin dari sana alien itu berasal,, dan satu lagi,, saya membaca d suatu situs,, ada kemungkinan,,, nabi jaman dulu itu adalah alien yang mirip manusia,, bisa di bayangkan majunya peradaban mereka saat itu???

  5. adjie08051990 berkata:

    sedikit g pcya..tapi keberadaan alien bikin penasaran..pastinya teknologi yang berada di bumi sangat ketinggalan jauh buanget ma teknologi mereka..
    jadi penasaran,,dunia merka kaya pa y???

  6. molly berkata:

    apa kata kalau tulisan ni anda buat tulisan biasa yang mudah dibaca..saya teringin sangat untuk membacanya tetapi tulisan ni ada sedikit annoying untuk diteruskan, maafkjan saya diatas komen ini

  7. Arjuna berkata:

    Percaya gak percaya . . . . . . . . Tp 80% percaya

  8. frea arhesa berkata:

    kalo ad alien bnran
    brarti bsok jg ad alien d akhirat donkz?

  9. cashalove berkata:

    nothing possible and nothing impossible

  10. yudi berkata:

    jadi bingung liat comment2nya….@_@

  11. Anwar berkata:

    Sebagai seorang muslim Saya harus berpandangan berdasarkan tuntunan syariah, sebab bila tidak, Saya bisa tergolong kafir tanpa disengaja, karena perpandangan atau berkeyakinan terhadap sesuatu diluar syariah. Dalam Al-qur an dijelaskan, bahwa ada 2 fungsi jagat raya, yang pertama sebagai penghias langit, dan kedua sebagai penunjuk arah. Kalaupun ada orang yang melihat benda asing (ufo) atau cahaya yang melintas dilangit, tidak lebih hanyalah tipudaya jin dengan kelebihannya untuk menyesatkan hati manusia. Wa Allahu a’lamu bisshowaab…

  12. tomo berkata:

    kenapa sampai sekarang informasi tentang alien dan ufo masih disamarkan dan belum terkuak KARENA SETIAP INFORMASI ATAU KEHADIRAN ALIEN SELALU DiTUTUPI DENGAN SENGAJA.

    kenapa ditutupi, agar hanya pihak tertentu saja dari umat manusia yg menguasai teknologi alien. seperti YG TELAH DIKETAHUI BAHWA ALIEN MEMILIKI TEKNOLOGI LEBIH CANGGIH DARI TEKNOLOGI MANUSIA, SO PENGETAHUAN ADALAH KEKUATAN.
    jadi dengan “mereka”(pihak-pihak tertentu saja dari umat manusia) yg hanya memiliki teknologi alien maka bisa jadi “mereka” akan lebih unggul dalam hal kekuatan dibandingkan bangsa lain.

    itulah kenapa alien selalu ditampilkan jahat dan berbahaya oleh media. hal tersebut agar kita, umat manusia bersifat antipati dan membenci kehadiran alien.
    sehingga setiap informasi tentang teknologi alien tidak bocor ke masyarakat.
    kalau pun ada alien yg bersahabat ingin mengenal bumi maka kehadiran mereka akan ditolak oleh masyarakat.

    jadi ada pihak tertentu dari umat manusia yg egois ingin menguasai sendiri teknologi alien itu.
    jadi, kalau anda bertemu dengan alien lebih baik anda rahasiakan saja dari pada anda kehilangan nyawa anda sendiri.

    satu lagi, alien itu sendiri pun sama seperti kita mereka ingin mengenal, sebab kita sendiri adalah “alien” bagi alien tersebut.

    alien = asing

  13. 7feet berkata:

    @tomo
    itulah kenapa bedanya manusia yang dibilang manusia paling sempuran dengan mahluk alien, manusia punya hawa nafsu dan keserakahan alien nggak?????padahal cuma mau kenal dan mengenal lebih jauh eh dikira musuh??? cape deh…kalo dibaca postingan diatas makin nunjukin manusia itu egoisnya luar biasa apalagi penguasa2 yang mau tehnologi alien buat dikembangkan.

    kalo masalah alien dimasukkan unsur agama pasti benturan banget…sebaiknya open mind saja tapi tetap kritis. kalo dalam agama carilah ilmu sampai tua dan sampai ke negri roma nggak ada salahnya menerima fenomena alien sebagai ilmu pengetahuan. benar adanya mahluk yang dicipta tuhan nggak cuma kita tapi ada lagi yang lain.. toh allah maha besar, maybe manusia memang mahlukny yang paling smepurna, dan alien kurang sempurna namun kesempurnaan itu dilihat dari sisi seblah mana???
    makanya bisa jadi alien sempuran dari sisi tehnologi namun belum tentu sempurna dari sisi fisik atau keinginan???CMIW kalao manusia sempurna dari segala hal, namun tehnologi nya memang masih butuh proses panjang…

    so open mind saja, kita nggak hidup sendiri kok, masih banyak mahluk lain diluar tata surya kita..allah nggak kerdil mencipta mahluknya..toh semua untuk kita mau berpikir dan belajar akan semua yang dia ciptakan. itulah indahnya ciptaan allah SWT…tinggal anda mau belajar atau nggak???

  14. Imam berkata:

    yang saya herankan gambaran mahluk yang dikatakan lebih cerdas dari manusia kok ndak lebih baik dari binatang, alien2 yang dibuat filmnya slalu seperti binatang, dalam film MIB disitu digambarkan seperti binatang. ada yang seperti gurita, bahkan kecoa.. kalau dengan keterbatasan fisik yang mereka punya karena mirip binatang mana bisa lebih hebat dari manusia.. trus buat pesawat luar angkasanya bagaimana kalau dengan fisik yang hampir sama dengan binatang… aneh…

  15. KASIAN SEKALI KALIAN…
    MIKIRIN HAL GA PENTING KYA GINI… HAHA…
    MENING MIKIRIIN CARA GMN SUPAYA KITA MASUK SURGA…
    WKWKWKWKW

    PERCUMA KETEMU ALIEN ATO BISA MEMBUKTIKAN KALO ALIEN ITU ADA TAPI GA MASUK SURGA MAH..

    WKWKWKWKWK

    • ufonesia berkata:

      he he hee..
      ngapain mikirin masuk surga kalau pada dasar nya masuk surga itu adalah hak paling priogratif Tuhan.

      mendingan mikirin atao cari ilmu pengetahuan yang belum terkuak kebenarannya, yaa itu sih untuk orang2 yang mempunyai ke inginan lebih dan untuk orang2 yang haus akan informasi 🙂

  16. Anton Anggoro berkata:

    Memang, klo berdasarkan kitab-kitab suci, saya yakin Alien tuh ga ada..soalnya kalopun ada Agamanya si-Alien apa ayo?nyembah siapa dia?bukannya Allah menciptakan mahkluk hanya utk menyembah-Nya…menurut saya Alien itu adlh Jin atau Setan yg umurnya sdh ribuan tahun,makanya teknologinya/ilmunya lbh jago dari manusia,krn sblm ada manusia,Jin/Setan sdh diciptakan jauh sblm manusia ada

  17. sofyan berkata:

    # Komentar ini disensor karna berbau SARA dan tidak ada sangkut pautnya dengan topik yang sedang dibahas..

    By Moderator..

  18. tonggun berkata:

    Di antara (ayat-ayat) tanda-tanda-Nya ialah menciptakan langit dan bumi dan makhluk-makhluk yang melata Yang Dia sebarkan pada keduanya. Dan Dia Maha Kuasa mengumpulkan semuanya apabila dikehendaki-Nya. ( Asy Syuura ayat29)

    jadi jelas broo, mahluk melata yang diciptakanNya disebarkan di langit langit (alien) dan di bumi (manusia dll), cuma yg jadi pertanyaan, alien itu bentuknya manusia apa hewan, kalo bentuknya manusia, apakah peradabannya jauh lbh hebat dari kita? hanya ilmu pengetahuan dan waktu yg bisa menjawab, dan tentunya dengan izinNya.

  • KUMPULAN ARTIKEL

  • WEBSITE KAMI TELAH PINDAH!

    WEBSITE KAMI TELAH PINDAH! Kunjungi website baru kami Klik DISINI