TEHNIK FOTOGRAFI UFO


Sering sekali penampakan Ufo tidak berhasil di abadikan karna kita terlalu eksaitid melihat benda aneh tersebut dan kadang kala walaupun kita membawa kamera yang mempunyai ukuran lensa di atas 200mm,benda itu terlalu sulit di rekam karna melesat dengan cepat atau terlalu tinggi dan tak sepadan dengan lensa yang kita punya dan pastinya kita tak mungkin mengganti lensa yang lebih besar karna tak punya cukup waktu untuk itu.

Nah di artikel saya kali ini saya akan mencoba untuk meminimalisir kegagalan-kegagalan mendokumentasikan Objek Aneh itu/Ufo.

Tehnik fotografi memang susah-susah gampang tapi apa salahnya kita sekalian belajar di sini (^_~)

Tehnik yang pertama kalau kita mempunyai kamera Fotografi yang seperti Nikon,Canon dkk,kita mesti paham tentang diaframa ( f/ )atau Spead ( s/ ) dan tehnik standar fotografi lainnya,dan harus di sesuaikan dengan kondisi alam di sekitar tempat kejadian.

Baik saya anggap anda sudah paham tentang f/ atau s/

“kalau belum paham gimana mas?”

Jadi begini saya akan sedikit mengulas tentang Rana atau Spead s/,rana itu terbagi dalam dua jenis,yaitu rana pusat dan rana celah.Rana pusat merupakan jenis ranan yang bergerak dari dan ke arah satu titik pusat.Jenis rana ini secara teoristis dapat memasukan lebih banyak di bagian pusat gambar karena rana ini membuka dari arah pusat dahulu,kemudian menutup kembali kearah pusat di saat akhir.Rana pusat biasanya terdapat pada lensa yang digunakan untuk kamrea dengan format 120 mm (format medium) atau kamera format besar (format view).

Kecepatan rana di lambangkan dengan angka dan satuannya adalah detik.

Pada selector rana dapat kita lihat angka-angka :1-2-4-8-15-30-60-125-500-1000-2000-4000-8000-120000. atau sebagian dari angka-angka tersebut,angka-angka adalah bagian dari pecahan,angka 1 berati 1/1 detik,2 berati ½ detik angka 60 berati 1/60 dan seterus nya.

Masih sanggup nerusin bacanya J

“sanggup mas J

Pada kamera-kamera otomatik,fasilitas rana di tambah untuk keperluan pemotretan yang membutuhkan kecepatan rana lamban,dengan bilangan antara lain :30” , 15” ,10” ,4” ,2” Tanda ( “ ) merupakan tanda satuan detik daalam pemotretan dengan kecepatan rana rendah.

Nah mungkin cukup segini aja mengenai Rana mungkin lebih banyaknya lagi Tanya aja sama Om Google kalau saya bahas disini bisa satu modul kale yah huhuhuhuuuu,

“Ok mas saya jg makin bingung!!!”

Ok apakah anda paham tentang tehnik Panning di dalam fotografi?

“Panning apaan tuh mas”

Panning itu merekam benda bergerak seperti kita memotret mobil atau motor,mungkin jelasnya seperti gambar di bawah ini kale yeee J

Nah foto di atas itu iyalah tehnik Panning yang biasa digunakan para fotografer(“_”)

“mas2 tuh foto perasaan saya pernah liat deh”

Hehehee iya itu foto pernah saya pajang di festifal akhir tahun di kampus huhuhuuu J

“oh gitu yah mas,penting yah mas???”

Lemm ok lajut.

“Kenapa harus ada Panning di sini”

Yap menurut hemat saya kenapa menerapkan tehnik Panning karna Ufo itu sering kali melesat dengan cepat di langit kita,sangat bagus dan akan menjadi foto terbaik di muka bumi kalau sekiranya kita bisa merekam Ufo dengan background langit-lagit biru.

Sejenak mari kita bayangkan seandainya kita dapat memotret Ufo dengan tehnik Panning ini,

”emm wiiiih usss behh keereeen”.

STOP berhenti membayangkan nya mari kita peraktekan bawa kameramu dan berburulah.

Baik kita tinggalkan tehnik Fotografi itu,mari kita lanjut kearah yang lebih gampang-gampang dan gampang kalau fotografi kan gampang-gampang susah J

“Gak ngerti mas”

Yaw dah jangan di bahas L

Seandainya kamu saat ini sedang berada di atap rumah dan sedang memandang langit dan “Mas-mas,saya kan lagi baca artikel mas bukan lagi ngeliat langit”

Brisik Lu L

tiba-tiba kamu melihat Ufo yang terbang dengan kecepatan rendah segera arahkan kameramu ke objek tersebut,Perlu di ingat kamu mesti tenang dan banyak-banyak tarik nafas supaya kamu bisa konsentrasi dan abaikan bentuk objek itu yang bisa membuat kamu terbuai.

”Haiyaah ngeliat cw kaleee terbuai”

Iya,kamu tidak boleh terbuai karna bentuknya yang tidak selayaknya pesawat terbang

di bumi,sekali kamu terbuai kamu akan kehilangan kesempatan berharga ini dan kamu akan terus menerus di tertawakan karna kamu menceritakan apa yang tidak dipercaya orang karna minimnya bukti-bukti tentang Ufo.

“Oww saya ngerti maksud nya mas,foto aja dulu nanti setelah hasilnya jadi kita baru boleh terbuai,gituuu yah mas?”

Nah…. J

Rekam objek tersebut satu sampai dua kali,tiga kali dan seterus nya selagi kamu masih bisa melihatnya dengan mata telanjang dan dengan mata lensa kamu,contoh foto ini.

Kamu sudah dapat foto Ufo itu dengan focus dan f/ atau s/ yang pas,beristirahatlah sambil melihat ke sekeliling lagit dari arah yang berbeda karna siapa tau Objek tersebut masih bisa terlihat J

Seandanya objek tersebut masih bisa terlihat tapi jaraknya sangat jauh dan kamu menyadari bahwa kamu tidak akan sampai pada jarak tersebut,ya sudah tidak apa-apa perhatikan saja Objek tersebut lalu kira-kirakan bentuk,panjang,lebarnya dan jaraknya dari kamu,tapi tetap siaga siapa tau Ufo tersebut berbalik kearah kamu dan berada tepat di kepala kamu dengan jarak yang bisa di jangkau oleh kamera kamu.

Kita tak akan tau kejadian berikutnya seperti apa,bener gak J

“Yab bener mas”

Ok setelah kamu bisa mengabadikan beberapa foto Ufo itu istirahat tapi ingat tetap siaga untuk kejadian yang tak terduga nantinya,di waktu kamu beristirahat kamu sudah mulai berfikir lagi.

“pikir apa lagi mas”

Uhhh banyak.

Yang pertama kamu harus pikir kan iyalah.

  1. Lokasi kamu mendapatkan objek tersebut.
  2. Tanggal berapa sekarang dan pastikan Waktu/Jam pengambilan gambar.
  3. Ada beberapa saksi di TKP (Tempat Kejadian Perkara).
  4. Kondisi cuaca di tempat kamu berdiri atau kondisi lagit saat itu,medung atau cerah.
  5. Serta berapa lama kamu melihat Ufo itu.
  6. Dan pastinya kamu harus benar-benar meyakinkan apakah itu bentuk sebuah Ufo atau hanya gejala alam biasa.

“Mas,yang No.6 maksudnya gimana yah..?

Emm No.6 yah,ohh jadi gini kenapa saya bilang harus benar-benar memastikan bentuk tersebut bisa jadi bentuk yang kamu liat itu cuma pesawat yang jauh atau layang-layang yang titik di langit.

Nah dari situ bisa kamu simpulkan untuk melaporkan kepada para pakar Ufo di tempat anda.

Atau ada bisa laporkan itu via mail ke mrdmudmmVM@gmail.com atau di Blog Ufonesia di https://ufonesia.wordpress.com dan bisa juga langsung ke http://www.betaufo.org

Ohya bisa juga langsung sms atau telfon di <085697153607 irfan>

Nah dari situ nanti akan di telusuri lebih dalam oleh para Ahli yang terbiasa menangi masalah ini.

Baik mungkin cukup segini dulu kali yah Artikel saya saat ini,nanti kalau ada kesempatan atau ada kabar baru mengenai Ufo saya akan beritakan kembali di Ufonesia J

Salam Irfan

Ufonesia

Comments
2 Responses to “TEHNIK FOTOGRAFI UFO”
  1. Fauzan Luthfi mengatakan:

    Mas, katanya kalau merekam/memfoto langit pakai modus malam terkadang terlihat invisible ufo ya?
    Trus kalo kameranya VGA cukup gak buat seorang ufo hunter?

    • ufonesia mengatakan:

      untuk yang IR(Inrfa red) saja masih susah mas dan ga pati lansung dapat apa lagi pakai VGA ^_^

  • KUMPULAN ARTIKEL

  • WEBSITE KAMI TELAH PINDAH!

    WEBSITE KAMI TELAH PINDAH! Kunjungi website baru kami Klik DISINI

%d blogger menyukai ini: