Cari Kawan Alien?


Cari Kawan Alien? Temukan via Situs Internet!
Fino Yurio Kristodetikinet


Ilustrasi (ist.)

Rusia – Sudah biasa anggota situs jejaring sosial berkawan dengan sesama manusia. Namun bagaimana jika mereka mencoba menjalin pertemanan dengan alien alias makhluk luar angkasa?

Itulah yang coba ditawarkan situs jejaring sosial, Bebo. Bebo menawari para anggota situsnya untuk mengirim pesan-pesan mereka ke luar angkasa.

Seperti dilansir Press Association dan dikutip detikINET, Selasa (5/8/2008), Bebo bekerja sama dengan Institute of Radio Engineering and Electronics, Russian Academy of Science untuk memuluskan program nyleneh ini.

Rencananya, sebanyak 500 pesan terpilih akan dikirimkan ke angkasa pada 9 oktober mendatang via gelombang radio. Pesan ini bakal dikirim ke planet bernama Gliese 581c yang jauhnya 20,5 tahun cahaya dari bumi. Jika tidak ada aral melintang, pesan baru akan tiba di sana sekitar tahun 2029.

Dipilihnya planet Gliese 581c sendiri bukan asal sembarangan. Planet itu diperkirakan mendukung adanya kehidupan. Siapa tahu di sana benar-benar ada alien dan suatu saat nanti bakal mengirim pesan balasan ke bumi.

Pengguna Bebo diberi kesempatan untuk menuliskan pesan-pesannya mulai 4 Agustus. Kemudian akan dipilih 500 pesan yang nantinya berhak dikirim ke luar angkasa.
( fyk / dwn )

<!–Banner–>
Comments
3 Responses to “Cari Kawan Alien?”
  1. handy mengatakan:

    manstab gan

  2. Luthfi mengatakan:

    B’lum tentu gelombang radio smpe ke sna…
    Klo ada halangan?
    Nunggu lama lagi…
    Lagi…
    Lagi…
    Lagi…
    Lagi…
    Lagi…

    Repot kan?

  • KUMPULAN ARTIKEL

  • WEBSITE KAMI TELAH PINDAH!

    WEBSITE KAMI TELAH PINDAH! Kunjungi website baru kami Klik DISINI

%d blogger menyukai ini: