UFO di pinggir pantai dekat Tuban


UFO di pinggir pantai dekat Tuban, Jawa Timur, 5 Oktober 2008

Laporan ini diterima dari Sdr. Admiranto Wijayadi, seorang ilustrator yang tinggal di Jakarta. Laporan dikirimkan ke milis BETA-UFO pada tanggal 16 Oktober 2008. Berikut adalah laporannya setelah diedit seperlunya.


Nama saya Admira, saya mempunyai pengalaman menarik, waktu saya baru saja mudik lebaran ke daerah Malang, Jawa Timur, selama perjalanan pergi biasa-biasa saja. Waktu itu saya menempuh jalur selatan yang banyak menemui kelok dan perempatan. Rencana saya, bila nantinya kembali lagi ke Jakarta tidak lagi melalui jalur ini, maka dari itu saya memutuskan pulang balik ke Jakarta pada tanggal 5 Oktober 2008 melalui jalur utara, menyusuri tepi pantai..yang ternyata lebih cepat. Kami sempat istirahat di daerah tuban hingga magrib.

Nah, waktu kami hendak melanjutkan perjalanan kembali ke Jakarta, hari sudah mulai gelap. Setelah kita melewati kilometer kesekian kebetulan tidak jauh dari Tuban kita kembali ke arah jalan pinggir pantai. Awalnya saya tidak terlalu memperhatikan, ada berkas cahaya dari arah pantai melayang pelan. Ini yang membuat saya bingung, sebab itu sebuah helikopter seharusnya menimbulkan suara berisik. Karena rasa penasaran, saya sempat meminta sopir saya berhenti menepikan mobil dan saya keluar sambil mengambil kamera.

Benda itu tidak mengeluarkan suara tetapi tetap saja melayang untuk beberapa menit. Cukup lama. Sempat saya memotret beberapa dengan kamera digital saya. Cahaya memang kurang karena sudah gelap, jadi sumber cahaya cuma ada dari obyek tersebut, dan selebihnya tidak terlihat. Benda itu berbentuk seperti piringan yang di bagian bawahnya ada beberapa lampu,dan bagian atasnya mirip menara pemancar. Benda itu melayang pelan ke arah jalan di mana saya menepikan mobil, lalu kembali ke arah laut dan kemudian bergerak cepat lalu menghilang. Waktu itu ada beberapa mobil yang lewat juga dan truk barang tetapi saya pikir mereka tidak memperhatikan, makanya mereka cuman lewat saja. Saya mudik bersama keluarga dan seorang sopir.

Comments
28 Responses to “UFO di pinggir pantai dekat Tuban”
  1. amazoe vermont mengatakan:

    wah…..beruntung banget bapak bisa mlihat U.F.O , memang sepertinya aneh juga sih, MASA ADA SIH U.F.O ITU? maklum kalo saya tanya begini, karena saya belum pernah melihat sendiri.Padahal saya tiap malam sering keluar rumah, berharap bisa melihat UFO,tapi sampai sekarang belum sekalipun melihat UFO tsb.SELAMAT AJA DEH! mudah2an bisa menangkap penampakan UFO lagi,terus bisa saya jadikan referensi, tapi jangan sampai membuat imitasi UFO, hanya karena pengen tenar. Gak baik nantinya, DOSA kalau menipu orang. Gitu aja deh,selamat berjuang menemukan UFO lainnya. SEMANGAT TERUUUUUUUUUS.

  2. sitidjenar mengatakan:

    ufo ikut mudik juga kali ya???

  3. mantan kyai mengatakan:

    wah. waktu kejadian berarti saya juga sedang di tuban. lampu kapal itu barangkali pak😀

  4. Rommy mengatakan:

    ini mungkin pabrik semen atau kilang minyak….disana kan banyak banget perusahaan perusahaan…………

  5. ayda mengatakan:

    wah, jadi pgn liat penampakan UFOjuga, hehehe..😀

  6. daun mengatakan:

    wah.. saya juga suka2 baca berita tentang UFO yang begini nih, lumayan gambarnya…

  7. Darmawan mengatakan:

    layang2 bukan, kalo yang dl layang2

  8. Ansi mengatakan:

    Wah, itu kayanya lampu Kapal, kayak melayang mungkin karena sinar lampunya memantul di awan jadi seperti melayang.

  9. aldohas mengatakan:

    ufo ama kuntilanak dan sejenisnya bedanya apa?
    soalnya sama-sama belum pernah liat keduanya

  10. akangsunda mengatakan:

    woi, sapa bilang itu UFO, itu aku tau pas lagi lewat tuban pake panci terbang, heheh….., aya aya wae….

  11. alien mengatakan:

    loh manusia bumi…kok nggak percaya, itu memang pesawat beta….salam perdamaian….peace forever…

  12. Masjur mengatakan:

    Menurut saya itu ufo lagi mancing dan kehausan, maksudnya dia mau beli toak gitu loh ……..atau yang lihat ufo ini habis minum toak akhirnya melayang-layang.

  13. Muhammad Surya Ikhsanudin mengatakan:

    UFO atau bukan gak penting yang penting usaha khayal penulis untuk membentuk dan menyamakan khayalannya dengan foto sehingga jadi nampak asli………..

    Salut lah

  14. bloggerflyEffect mengatakan:

    apa benar mas itu UFO?

    #TERNYATA BELUM BISA DITERIMA KEASLIANYA MAS,soalnya pas si pelapor dikonfirmasi lagi dia tutup mulut,kami jadi ragu :(“

  15. Mamut mengatakan:

    Kalian semua yang ada dibumi tenang saja..jika ufo datang beserta pasukan menyerang bumi aku akan berubah jadi ULTRAMEN.

  16. jonijoni mengatakan:

    itu bukan ufo tapi pesawat pengintai amerika lagi mengamati indonesia dari jauh .. (conspiracy theory mode = ON)

  17. aji_biru mengatakan:

    Aku seh percaya UFO itu ada, tapi misi dan makhluk didalamnya itu yang masih menjadi teka-teki…

  18. GIS Blog mengatakan:

    menurut pengamatan sampeyan ufo yang terekam di google streetview pada postingan http://edypurnomo.net/google-streetview-merekam-penampakan-ufo/ gimana? Koq kayanya real bangetz..

    Saya akan selidiki,terimakasih atas infonya🙂

  19. alien project mengatakan:

    U F O itu snack aku masih kecil hadiahnya gangsing asikk

  20. rmaja muslim.. mengatakan:

    klo sya percaya gk percaya..
    tapi di sebutkan makhluk yg di ciptakan Allah swt cma ada 5..
    -malaikat
    -manusia
    -jin (kalo jin jahat di sebutan setan/iblis)
    -hewan
    -tumbuhan

    tapi gk tau juga sih.. barangkali alien termasuk jin ??
    atau yajuj majuj..

  21. saiful mengatakan:

    masak zaman sekarang masih ada ufo.
    mungkin kamu waktu melihat itu, kamu lagi mabuk berat atau lagi mimpi. jadi, kamu tidak bisa membedakan antara ufo dan lampu kapal. maaf kalo komentar saya sudah menyakitin hati bapak.soalnya saya belum pernah melihat ufo. i’m so sorry good bye. thank you?????????

  22. rai mengatakan:

    aq asli tuban…daerah situ emang banyak pelabuhan, semen gresik, tppi jadi yang namanya kapal hilir mudik…belum lagi lampu2 navigasi (mungkin) untuk kapal2 tersebut…monggo disimpulken sendiri

  23. k0ny0l mengatakan:

    haduuuh!!! Hari gini msh ada aj yg bilang liat UFO.

  24. ayu mengatakan:

    masak si kalopun ada aku kok gak tahu, apalagi rumahku deket pantai juga lo…jangan bercanda ya….bikin orang takut ja

  25. DIKA mengatakan:

    kyknya ufonya lg laper jd njarin ikan tu.tp gua prcya klo ufo 2 da,sbb gua prnh liat sblmnya.

  26. DIKA mengatakan:

    kyknya ufonya lg laper jd njarinG ikan tu.tp gua prcya klo ufo 2 da,sbb gua prnh liat sblmnya.

  27. arya mengatakan:

    hee..hee…hee… aku ini tdk suka kalau diculik sama alien. tapi kalau diculik sama layang-layang, gue mauu

  • UFOnesia Twitter

    Error: Twitter did not respond. Please wait a few minutes and refresh this page.

  • WEBSITE KAMI TELAH PINDAH!

    WEBSITE KAMI TELAH PINDAH! Kunjungi website baru kami Klik DISINI

  • KUMPULAN ARTIKEL

  • WEBSITE KAMI TELAH PINDAH!

    WEBSITE KAMI TELAH PINDAH! Kunjungi website baru kami Klik DISINI

%d blogger menyukai ini: