KLARIFIKASI BERITA UFO DI BLOK M.


Telah beredar berita penampakan UFO di Blok M Jakarta,sekilas foto tersebut sangat membuat bulu kuduk kita merinding karena bentuknya menyerupai asli tapi pada saat saya telursuri kebenaranya foto tersebut adalah HOAX besar. Itu dibuat oleh orang yang tidak bertanggung jawab yang hanya ke-isengan belaka tapi dari isengnya itu berdampak besar terbukti dengan banyaknya pemberitaan dimedia massa atas foto tersebut.

Sampai dengan hari ini telefon saya terus berdering seiring pemberitaan yang beredar menanyakan kebenaran foto itu berhubung saya belum melihat foto aslinya dan baru pagi ini memdapatkan foto aslinya dari kerabat saya di beta-ufo.

Ini sedikit kutipan dari Nur Agustinus di beta-ufo.
saya merasa pernah melihat bentuk UFO tersebut di foto yang lain. Hoaxer di masa lalu agak sulit dibuktikan karena umumnya menggunakan obyek yang diterbangkan, misalnya topi atau benda lain, sehingga perlu diteliti mengenai sudut bayangan, dan lain sebagainya. Namun hoaxer di masa kini lebih suka mengutak-atik gambar lewat komputer. Jadi, kalau cuma copy-paste dari gambar yang sudah ada, bagi yang sering lihat foto-foto UFO, kemungkinan dikenali lebih besar.

Sebelumnya media cetak dan online melansir adanya objek aneh yang tertangkap kamera oleh seseorang yang menolak disebutkan namanya,foto dikirimkan ke Facebook wartakota dan dirilis beritanya pagi ini diwartaakota cetak (16/10).

Ini berita yang dilansir oleh wartakota.
Palmerah, Warta Kota
Sebuah benda terbang asing atau unidentified flying objects (UFO) melayang di atas sebuah apartemen di Jalan Pakubuwono atau di dekat Blok M, Jakarta Selatan, beberapa hari lalu.
Benda yang diduga UFO alias piring terbang itu dipotret seorang warga yang menolak identitasnya dicantumkan. Foto tersebut diterima Warta Kota melalui Facebook, Kamis (15/10).

Menurut si pemotret, obyek tersebut tidak sengaja tertangkap kamera. Saat itu, dia sebenarnya sedang memotret bangunan apartemen di Jalan Pakubuwono VI, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, dari dalam mobil.
Ketika hasil jepretan diamati dengan teliti, ternyata ada benda asing yang melayang di atas apartemen itu. Ketika citra benda asing itu diperbesar, benda itu tampak seperti piring dengan sejumlah jendela di bagian bawah. Mirip piring terbang dalam film fiksi ilmiah buatan Hollywood.

Tapi memang saya akui foto tersebut sangat bagus dan rapih sekali,jadi tidak ada kesan edit komputer kalau kita tidak membandingkannya dengan foto-foto UFO yang lain kita akan terkecoh dan meyakini kebenaran foto tersebut.  Seperti yang ditulis oleh rekan saya dari beta-ufo,foto ini dibandingkan dengan penampakan UFO di Green Bay, Wisconsin, USA pada bulan januari 2007.

Dari sini anda sudah bisa menggambarkan kemiripan objek yang ada dengan dilansir media.

Dikutip dari okezone.com
Tidak jelas, apakah piring terbang itu merupakan foto asli yang tidak sengaja terekam, atau memang palsu yang sengaja dimodifikasi menggunakan photoshop. (srn)

Kemiripan inilah yang akhirnya sudah bisa dinyatakan sebagai kobohongan atas orang yang tidak bertanggung jawab,kemajuan teknologi ditambah dengan daya imajenasi seseorang kita dapat dengan mudah membuat foto-foto palsu dan penggadaan foto menjadi satu foto yang bagus dan bisa menghebohkan seperti foto UFO di Blok M ini. Oleh karena itu kita harus berhati-hati atas beredarnya rumor-rumor ini dan ini juga harus dijadikan sebagai kewaspadaan kepada para Pengamat UFO Indonesia.

Salam Muhammad Irfan.

Comments
82 Responses to “KLARIFIKASI BERITA UFO DI BLOK M.”
  1. Nopan mengatakan:

    Bohong. Itu jelas rekayasa, hidup cuma sekali, ngapain menyelidiki hal-hal yang bohong! sia-sia aja. buang-buang waktu aja.

  2. dann mengatakan:

    Setuju friend. Komunitas pemerhati ufo juga harus bisa bikin klarifikasi seperti ini buat pengetahuan orang lain, biar bisa bedain mana yang beneran dan mana yang cuma ngejunks.
    terimakasih buat infonya.

  3. Yudi Bala mengatakan:

    Waktu pertama kali saya dapat kabar dari Nur Agustinus (BETA UFO) tgl. 28 September kemarin saya juga sudah menyatakan bahwa foto ini HOAX & murni hasil rekayasa dilihat dr
    Pixel Ufo, awan & landscape yg jelas-jelas berbeda satu sama lain. Boleh dibilang orang yang me-rekayasa foto tersebut masih amatiran.

  4. asepsaiba mengatakan:

    Gampang juga ya bikin heboh, tapi langsung surut, ketika sore hari jakarta di guncang gempa..🙂

  5. Lynn mengatakan:

    Ih, serem amat ya..
    Untung cuma bohongan..

  6. eddyralfivianramadhan mengatakan:

    zaman sekarang nii bo’ongan udah kaya beneran masyaallahh

  7. lol mengatakan:

    lulz, fail troll is fail

  8. romailprincipe mengatakan:

    WArta kota jadi headline..malu2 in

  9. Nurlaila mengatakan:

    Cuman gmbr bo’ongan kali. . ?

  10. iyuus mengatakan:

    wah, alhamdulillah udah diklarifikasi.
    berita itu benar2 bikin bulu kuduk merinding.
    apalagi buat orang awam seperti saya.

  11. hpijogja mengatakan:

    mas gawe gambar UFO dll gampang, dan dapat membuat heboh karena orang Indonesia adalah manusia yang suka klenik sehingga cerita misteri menjadi santapan utama.

  12. Anna mengatakan:

    Ud mw kiamat x…!!

    Byk kejadian aneh dimuka bumi pertiwi ini..
    Apa kbykn dosa x yeeE..Org INDONESIA hehehe

  13. topan mengatakan:

    katro,,

  14. watur mengatakan:

    alaaah dari dulu juga saya gak percaya ufo

  15. nurrahman18 mengatakan:

    ufo?? kok saya ragu yah…hhmm, sumpah! mungkin karena ga mudeng…hehehe

  16. irzaTempoer mengatakan:

    Wah..trims Info klarifikasi yg akurat dr UFONESIA….dngan ad foto perbandingan yg memang benar2 sama ‘Plek’…

    Dr awal ngedenger penjelasan si yg moto jg emang saya gk percaya… kurang kerjaan amat lg iseng moto2 gedung…alesan yg tidak masuk di akal…

    bo klo mau bikin heboh pke editan PS ya di ubah2 dikit to….jngan cuman kopas aja…sdikit kreatif napa..masa sampe sudut kmiringan sama percis…whe3

    trims ufonesia info nya

  17. Sugiono mengatakan:

    siapa tw kalo emang ufo yang dipotret itu emg ufo yang sama yang terlihat digreen bay??

    • Teddy mengatakan:

      ya ampyunn liat aja mas gambarnya aja benar2 sama percis…atau mmg UFO-nya aja yg aksen kli yah, setiap mo difoto gayanya agak2 miring begitu mlulu…hahaha

  18. Akhmad Rivandi mengatakan:

    Membaca klarifikasi penampakan UFO, makin membuat saya ragu akan tekhnologi buatan manusia. Maksud saya pernahkah terpikirkan oleh kita bahwa penampakan benda asing dilangit yang kemudian dikenal dengan istilah UFO merupakan duplikasi teknologi manusia yang diciplak dan direkayasa oleh JIN untuk meneror pengetahuan dan daya cipta diluar jangkauan manusia modern. Yang pada akhirnya dapat menjerumuskan manusia pada menafikan Allah, kesyirikan.

  19. aank mengatakan:

    makasih.. makasih.. sempet penasaran jg siiiiy.. untung nya ketemu blog ini.. ^_^

  20. zahruul mengatakan:

    oke juga da elien di indonesia
    aQ salut ja🙂
    terusi ya eliennya di undang di sby

  21. diazhandsome mengatakan:

    heemm, daripada dibilang ‘orang tak bertanggung jawab’, mending dibilang ‘orang kreatif pinter photoshop’.

    bisa dimanfaatkan tuh orangnya buat bikin usaha fotografi/cetak foto

  22. perawatgila mengatakan:

    hehehe………..pinter tu orang

  23. Hendra mengatakan:

    Yup,penampakan d atas very close to perfect,but not be the best picture.ok.tp jgn lupa buat kita semua,klo Tuhan juga menciptakan Planet laen,selaen bumi,n mash d teliti oleh NASA dan Nasa blom pernah menceritakan hasil temuan mereka terbaru,selama dekade 2000 an ini yg heboh,tp kita ngerti karna tu objek n research rahasia pnya NASA,kenapa kita tetap harus teliti tu Objek,mnurut hemat n logika saya perbandingannya adlah UFO n DINOSAURUS bukankah mereka(DINO) nyata??buktinya adlh FOSIL purba tp tu UFO wah gw kalang kabut neh,soalnya belum ada yg otentik,artinya kalo teori sendiri, Tuhan mgkin saja menciptakan Manusia pertama selaen Adam beserta mahluk lean, seperti Dino waktu itu cuma beda planet n merka blom sempurna,tp tetap hidup ampe sekarang cuma teknologi jauh beda ga terdektesi RADAR manusia he..he.tp d luar negeri jauh penggemar UFO lebih bnyak bukti n saksi tp begitu bnyak saksi atw video langsung d bantah ama tu GOVERMENT yah…jd ga semangat deh,tp ada apa ya???d balik bantahan tersebut??apa perlu tu objek MENDARAT langsung d HALIM baru dunia percaya???he..hee.terimakasih,n lanjutkan penelitianya GOOD LUCK to UFONESIA,pantang menyerah kmi dukung ne RESEARCH.ok.

  24. Bodrox mengatakan:

    Meskipun ufo benaran, tetep aja kita sama2 makhluk ciptaan tuhan.

  25. cahPamulang mengatakan:

    Wah bener-bener ketipu nih, sudah masuk TV lagi

  26. ufo lover mengatakan:

    sekalipun ini cuma hoax belaka, UFO itu tetap ada!!

    tidak ada yang bisa membantah klo UFO itu adalah Myth, UFOs are real !!

    HiDUP UFO !! D:’

  27. Rian Sayh mengatakan:

    mungkin ufo nya mau bli baju diblok m
    ato nda dia mampir ke taman puring mau bli spatu baru,,…

  28. raden baito mengatakan:

    setuju

  29. raden baito mengatakan:

    setuju!!!

  30. tony mengatakan:

    klo emg ufo ….hebat dong…spa th bs membwa kemajuan bangsa ini..yg jls …..mo kenalan ach…

  31. dochi sadega mengatakan:

    aaaaggggggghhhhhh…………… u smu pda prcaya bnget dah ama alien dri planet ah itu ma cma khayalan w gk prcaya yg kya gitu

  32. Kirin mengatakan:

    pinter? ah gak juga, banyak jagoan-jagoan photoshop di Indonesia dan jelas ngga sejelek ini

  33. Eko mengatakan:

    Orang iseng yang kreatif, sangat Kreatif !!!! gak perlu protes sama dia apalagi menyalahkan. Dia justru menyadarkan akan kebodohan kita (termasuk media ) yang selama ini mudah sekali mengutip, percaya dan menggembor2kkan berita yang gak jelas sumbernya. Bukan dia yang pinter tapi kita yang bodoh. Dan ini hanya satu dari sekian banyak kebohongan yang sering kita saksikan di media bahkan media2 bergengsi seperti detiknews kompas, okezone, bahkan televisi menyediakan tayangna 30 menit untuk membahas Hoax ini. Shame..!!!
    the moral of this story: jangan mepercayai berita yang tidak jelas sumbernya apalagi gosip!
    thanks for the uploader foto “ufo” ini.

    • kuya mengatakan:

      yup…betul banget mas..orang-orang indo tuh bodoh,gampang kena tipu termasuk saya…hehehe
      bayangin aja,anak jalanan umur 7th banyak di jalanan dan sudah akrab dengan rokok dan narkoba,bagaimana kita bisa pintar ,.toh generasi penerus bangsa ni aja gak di perhatiin m pemerintah ya????
      dan unik nya” PEJABAT NEGARA YANG BARU DILANTIK BAHKAN BELUM BEKERJA SELAYAKNYA WAKIL RAKYAT (YANG SEHARUSNYA MEWAKILI APA YANG DI INGINKAN RAKYAT) SUDAH MINTA NAIK GAJI,BAHKAN ADA YANG DI KASIH MOBIL MEWAH” bayangin aja…pemimpin kita aja udah ngeboongin kita…”PADAHAL MENURUT SAYA,ITU DUIT JANGAN DIPAKE UNTUK MENAIKAN GAJI PARA PEJABAT,DAN JANGAN DI BELIKAN MOBIL UNTUK PARA PEJABAT,,,,KENAPA GAK DI TABUNGIN AJA DAN DI PAKE BUAT NYICIL UTANG NEGARA INDONESIA YANG DARI TAHUN KE TAHUN SEMAKIN MENGGUNUNG…” hahahaha
      coba deh kalian cari situs nya…”ada juragan korma m juragan minyak dari arab yang membeli klub sepak bola bergengsi sedunia “eropa” yang konon uang untuk membeli 1 buah klub itu bisa menutupi “UTANG NEGARA KITA” hahaha …betapa miskin kita ya….bandingkan “utang 1 negara setara dengan kekayaan 1 orang”hehehehe malu dong pak…malu…..mau di taro di mana muka bapak (kalo muka saya di taro di saku celana aja muat :D)

  34. Hendra mengatakan:

    Ok,gw salut ama tu org,udh cukup heboh ni Republik,n bikin bnyak koment,artinya dng banyak koment kita udh secara ga sengaja ke pancing,ama tu org NOT BAD YET,tp klo d pikir ada benernya juga ne org,ngapain kalah ama penggemar UFO d USA,EROPA,CHINA dll,masa d indonesia cuma bebrp kali aza,penampakannya khan ga lucu??he..he,jd bikin aja gambar n video dong?!! yg lbih bagus khan enak buat d koleksi n dtonton karna kmi pengen liat lihay kaga tu org bikin video,d banding ama USA,cina dll ok.hee..hee,but dont worry boy,kmi percaya ada koq tu UFO,but not from ur PICTURE bcause hee..he sory ga menghina sich cuma gmana gthuu..?!.buat frend yg laen juga klo bisa jgn foto khan kurang seru man..!video don khan dikit reality he..he.sepngetahuan kmi Ne UFO kaya nya ga ada hub,ama JIn/setan deh..!mana bisa tu jin/setan bikin teknologi pIring terbang,paling cuma bikin,org kerasukan,ama jahat,hee..he skali lg maju terus UFONESIA.ok Terimakasih.

  35. tyo_stationery mengatakan:

    Ah kaya brita dikalangan artis,kalo ga gitu ga gampang tenar..

  36. enoey mengatakan:

    berita yg kyk gini mank hrs d analisis,,soalnya cm bikin heboh aja,,thanks 4 d’information,,,

  37. didien mengatakan:

    wow saya malah baru tau klo endonesia pernah dikunjungi ufo…ternyata boong toh ^^ walah walah…
    salam kenal saya

  38. faisol mengatakan:

    Bokissss…..

  39. ahmadhanafi mengatakan:

    ada-ada ajah, keep ngamati yaaa.. dan semoga menghasilkan sesuatu.🙂

  40. Aziez mengatakan:

    Nyampah aja Ini mah ngapain diurusin…..

    • claresta mengatakan:

      namanyaaaa jugaa ingin TENARRR .
      add ajj cranyyaaaaaaaa ..
      huh dasarr ulah manusia .
      aneh” ajjjjjjaaaaaaaaaaa !!!!!!!!!!

  41. HOAX-Hunter mengatakan:

    haha kalo mw ngedit pke photoshop pinter dkit dong, masa ambil dr gambar yg uda ada? Dasar lu Kroco, sapa sih tu orang yg iseng? Ada aja mahluk hidup kaya gitu, low life banget lu nganggur kelas menengah kebawah dasar lu alay.ngentot .

  42. sistematix mengatakan:

    wahaha langsung pada heboh ama hoax kaya gini…, tapi buat yg gak percaya UFO itu ada sama aja percaya Tuhan itu ga exist…., lo didoktrin lewat tayangan2 hollywood supaya mikir kalo UFO itu khayalan dan gak pernah ada, cuman ada di film2, itu namanya teknik pengalihan….Amerika sebenernya udah punya teknologi pesawat anti gravitasi, hasil karya reverse engineering dari teknologi yg jauh lebih maju dari kita…..(klo boleh sok mama loreng nih, gw prediksi setelah rekayasa serangan WTC kemaren bakal ada rekayasa serangan alien besar2an ke bumi…ngutip statement presiden ronald reagan di depan PBB tahun 1986 soal serangan alien ke bumi… UFO are real… and the evil new world order government kept the secret

  43. michan mengatakan:

    buat kayak gitu aku juga bisa… gak ada semenit juga jadi…..

  44. fia mengatakan:

    ufo itu beneran g sih w pengen dong liat mukanya
    heheh

    • Teddy mengatakan:

      ada..tuch liat aja di film2.
      Filmnya yg buatan Amerika.
      Amerika orng2nya suka nghayal.
      Tapi hebat juga yah..dari hanya hayalan dibuat mereka gmn caranya supaya jadi kenyataan…yah minimal kenyataan di dlm film gituh..

  45. samson mengatakan:

    katanya ada ipod UFO?

  46. Desty dina mengatakan:

    Hufh,,,,!!!!!!!!!!!!!!!!!!!

  47. qarrobin mengatakan:

    udah baca juga di blog aslinya

  48. john obet mengatakan:

    Ufo….. pendapat tentang ufo buat saya mah itu mungkin seperti senjata rahasia buatan manusia,… ya… mungkin saja seperti amerika yang ingin membuat senjata tapi berdalihkan ufo,..???? mungkin ga ya..????? wkkkkkkkkkk

  49. sanni mengatakan:

    brengsekk………….

    gg mngkin ad ufo….

    atuttttt…..

    kiamat mw dkat niiiiiiiiiii……………

    wwwwwwwwwwwwwaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaahhhhhhhhhhhhhhhhhh…………

  50. Dye mengatakan:

    aaaah tuh editan nya gabagus….ga keren ufo nya…. bagusan editan ku…

    wakwkakwkakkwakkwkakkwk

    • Teddy mengatakan:

      benar benar🙂
      seenggak2nya gambarnya dimencong2 dikit jgn copy paste aja…atau kalo ngga ditambah asap dibelakang supaya keliatan mo jatuh, kan katanya keluarnya abis ada gempa(jadi pusing mereka)hehehe

  51. andi mengatakan:

    tidak ada yang manandingiNYA…..

  52. Rizal mengatakan:

    kalo kta bapa q,,
    Ufo itu adalah barang yg tidak dapat terditeksi oleh apapun..,,
    bner g sich!??¿..
    ..BDG..

  53. holo mengatakan:

    gak mikirin gituan mas …mikirin utang dah banyak …UFO kek UFI kek IFA ke selama gak bikin suku bunga bank naik en harga sembako mahal gak masalah…
    masih bnyk yg lebih penting yg seharusnya di research ketimbang UFO

  54. hunk mengatakan:

    wiihhhhhhhhhhh UFO k bLOKm Mau shoppanig yupz

    • claresta mengatakan:

      yoyooyy .
      UFO zamann skg knn ska shopping ..
      heheheeee …..
      kereeeeeeeeeeeeeennnnn . . .
      hahahahahahahahahhahahahahaha ????? >>>>>>
      bentu UFO mirip syapa iaaa ??
      haha ..
      anneh ..

  55. kakashi007 mengatakan:

    Apa mungkin itu memang piring terbang yang sama ya (bukan foto yang sama)???

  56. claresta mengatakan:

    uaaaaaaaaaaaahh ?? . .
    huuuhh ..
    ktipu gaa iaaa ? .
    app emg iaa UFO ituu adda ?? .
    iaa itu maa gmna ALLAH ajaa .
    gaa smua org jujur lageeeee ..

  57. Harry mengatakan:

    sial ternyata cuma kerjaan orang iseng…

  58. Java FM mengatakan:

    orang indonesia gak terlalu familiar dan antusias dengan isu-isu ttg UFO atau ET…di sini jauh lebih “laku” menjual isu penampakan kuntilanak, pocong, dll

  59. Girindra " Kirun " mengatakan:

    Tp tu gambar kliatan bgt hasil edit-an… ” walaupun editan-nya q anggapp bgs “

  60. Aulia mengatakan:

    ada-ada saja tingkah manusia dengan ufo🙂

  61. Rio mengatakan:

    aku pengen naik ufo kalo bener2 ada, ada tiketnya gak yatp kalo gak ada ya naik helicak aja yang sudah pasti ada, murah lagi

  62. anto mengatakan:

    bip…bip..bipp…kenapa kalian ga percaya sih…pesawat kami ada 300 unit…itu baru 2 yg dateng…
    nanti kalo udh kumpul semua,seluruh maskapai penerbangan akan bangkrut…kami akan bikin “air ufonesia”
    tunggu saja ya?

Trackbacks
Check out what others are saying...
  1. […] Klarifikasi dari UFONESIA Telah beredar berita penampakan UFO di Blok M Jakarta,sekilas foto tersebut sangat membuat bulu […]

  2. […] KLARIFIKASI BERITA UFO DI BLOK M. « Ufonesia’s Pengamat Ufo Independent ufonesia.wordpress.com/2009/10/16/klarifikasi-berita-ufo-di-blok-m – view page – cached Telah beredar berita penampakan UFO di Blok M Jakarta,sekilas foto tersebut sangat membuat bulu kuduk kita merinding karena bentuknya menyerupai asli tapi pada saat saya telursuri kebenaranya foto… (Read more)Telah beredar berita penampakan UFO di Blok M Jakarta,sekilas foto tersebut sangat membuat bulu kuduk kita merinding karena bentuknya menyerupai asli tapi pada saat saya telursuri kebenaranya foto tersebut adalah HOAX besar. (Read less) — From the page […]

  3. […] dari UFONESIA Telah beredar berita penampakan UFO di Blok M Jakarta,sekilas foto tersebut sangat membuat bulu […]



  • UFOnesia Twitter

    Error: Twitter did not respond. Please wait a few minutes and refresh this page.

  • WEBSITE KAMI TELAH PINDAH!

    WEBSITE KAMI TELAH PINDAH! Kunjungi website baru kami Klik DISINI

  • KUMPULAN ARTIKEL

  • WEBSITE KAMI TELAH PINDAH!

    WEBSITE KAMI TELAH PINDAH! Kunjungi website baru kami Klik DISINI

%d blogger menyukai ini: