Permohonan Maaf Sipembuat UFO Blok M.


Akhirnya sipembuat foto UFO di Blok M meminta maaf kepada semua orang,karena akibat ulahnya semua orang heboh dan memperbincangkan foto UFO di Blok M BUATANNYA.

Sipembuat foto tersebut bernama asli “Maulana Ibrahim Rau” akhirnya dengan pengakuan ini khasus foto UFO di Blok M itu selesai dan sebaiknya kita memaafkan ulahnya semoga mas Maulana tidak mengulanginya lagi dan saya beserta temen-temen dari UFONESIA pun sudah tidak mengambil pusing atas foto tersebut karena memang sudah TERBUKTI HOAX sebulumnya.

Salam Muhamma Irfan
Director Of Ufonesia

Hari itu, tanggal 21 September 2009. gw sama keluarga gw seperti layaknya tahun tahun biasanya, melakukan silaturahmi ke jakarta (karena hari itu bertepatan dengan Idul Fitri). seperti halnya tahun sebelumnya, H+1 sama H+2 sudah pasti jadwal gw & keluarga untuk pergi ke jakarta, setelah keliling keliling bogor dan bertemu dengan saudara-saudara gw.

Gw masih inget, sore itu gw lewat Taman Anggrek setelah gw pergi silaturahmi dari bekasi. dari situ gw lihat view yang menurut gw ga boleh dilewatin untuk diabadiin, view itu adalah taman anggrek, di mana mobil gw melewati jalan layang di depannya. lo bayangin aja, view sebuah gedung pencakar langit dengan cahaya merah kekuningan karena sunset yang terbenam di barat, beeuuuh. karena gw lagi dengerin musik lewat HP gw, dengan mudahnya gw angkat HP gw, lalu gw foto layaknya orang normal mengabadikan suatu objek. dengan hasil foto sebagai berikut :

Pada posting sebelumnya, gw pernah cerita tentang obsesnya gw sama yang namanya UFO (Unbelievable Full-edited Object) *begitulah gw sebut singkatan dari UFO. sedikit cerita dari posting sebelumnya, gw bener-bener amazed dengan apa yang dinamakan UFO, dalam hal ini adalah editan-editan orang yang membuat seolah UFO tersebut benar-benar eksis. dari hasil karya mereka, mereka dapat membuat suatu kreasi di mana luar biasanya, hasil karya mereka dapat diterima di masyarakat dan dibicarakan oleh khalayak. satu contoh terbesarnya adalah “Heaven’s Gate” (berhubung Heaven’s Gate adalah sebuah komunitas religi, gw ga mau bercerita banyak, takut-takut salah ngomong hehe).

Balik lagi ke foto tadi, saat gw sampai di kediaman gw, gw lihat lagi foto yang gw ambil itu kemudian gw berpikir, “kayaknya nih foto bakal kocak kalo dibikin ada efek ufonya haha”. seperti foto-foto “full-edited” sebelumnya, gw memplotkan foto yang gw dapet dengan ufo di Green Bay, Wisconsin, USA pada bulan januari 2007 (http://www.ufoevidence.org/photographs/section/post2000/Photo416.htm). lalu dengan niat “lucu-lucuan”, gw upload ke internet berharap ada yang tertipu untuk bisa langsung gw ketawain. dan gw masih inget, source web yang gw upload adalah kaskus dan facebook.

Sekian hari telah berlalu, hampir mencapai satu bulan. hari itu, gw lagi mempersiapkan kegiatan gw yang bakal gw lakukan di hari esoknya di kampus. gw upload tugas yang udah gw kerjain, dan tentunya setelah gw beres, gw iseng-iseng ngaskus (berhubung asisten praktikum gw di kampus bilang untuk mampir-mampir ke thread yang dia bikin). setelah bingung mau ngapain, gw search keyword “ufo” pada kaskus, di mana keyword itu membawa gw ke thread-thread yang berhubungan dengan ufo yang ada di kaskus. gw pun membaca salah satu thread tersebut, dikatakan bahwa sebuah ufo tertangkap kamera di daerah Blok M. dengan rasa penasaran, gw pun membuka thread tersebut, tetapi yang gw liat ga lain adalah foto konyol dan ga ber-meaning yang gw bikin. gw pun otomatis tertawa tanpa henti, tetapi semua terbawa serius oleh gw ketika gw tahu ternyata Warta Kota dan Kompas sampai mempublikasikan foto ini. Dan ajaibnya, gw ga tau mimpi apa, sekitar pukul setengah 5 sore, gw liat hasil karya gw sendiri diperbincangkan di Insert Investigasi, TransTV pada tanggal 17 Oktober 2009.

Jadi di sini, gw cuman mau mengklarifikasikan bahwa foto UFO tersebut adalah fiktif belaka, tanpa maksud dan tujuan apapun. Karena menurut gw, sudah kelewatan dengan mengaitkan UFO dengan kejadian-kejadian alam yang terjadi di Indonesia, bahkan dunia. Kejadian alam adalah sebuah cobaan atau hukuman yang ditimpakan Tuhan kepada kita. Dan tidak ada kaitannya dengan Unidentified Fuc*ing Object.

Pada akhirnya, saya ingin mengucapkan MOHON MAAF SEBESAR-BESARNYA ATAS TINDAKAN YANG SAYA PERBUAT, DAN TERIMA KASIH.

Dengan Hormat,
Maul

Sumber : Blog Maulana

NB : yap, kalimat itu selalu terngiang di telinga gw : Manusia percaya apa yang mereka lihat, dan itu terbukti.

Comments
39 Responses to “Permohonan Maaf Sipembuat UFO Blok M.”
  1. cahPamulang mengatakan:

    Thanks informasinya, dan buat sipembuat foto, salut mau berterus terang

  2. betet mengatakan:

    editannya bagus c…jdinya pada ketipu….
    aku sndri jg suka UFO2 gtu…tpi blm pcaya tu bner2 ada sebelum bner2 ada d depan mataku…tpi ogah ah ktmu kyk gituan…syerem….
    ^_^

  3. setia hati mengatakan:

    Bencanda jadi serius, serius dibecandaain. gimana sich manusia….? tapi kejujuran itu penting, supaya hidup damai.

  4. Merry novitha mengatakan:

    Gillaaaaa gw pikir bneraan….tp gpp dah yg pntg dah ngaku…, untung kaga ada aliennya…,

  5. Sedotlah mengatakan:

    makanya klo mau bikin lucu-lucuan di ketawadotkom aja…biar ga bikin pusing orang untung aja lu mau jujur coba klo ga ?

  6. MisterPopo mengatakan:

    untung udah clear dah … daripada dengerin celotehannya si roy sukro :p

  7. sukabiru mengatakan:

    ternyata cuma HOAX..
    dasar…

  8. Semut mengatakan:

    Tapi ga papa, kadang kadang berita yang kayak gini ini cukup menyegarkan, dari pada mikirin yang ngga-nga tentaang negara… Trims juga buat upo nya…

  9. Arul miyabi mengatakan:

    bah dasar jua nginih…
    gila hampir unda percaya bujuran….ha..haa….
    ( bhasa Banjar cuy…)

  10. commercialize mengatakan:

    kalo mo bikin sensasi musti taq pikirin akibatnye….. kasian deh gue ketipu….. (^=^)

  11. nurhadi mengatakan:

    keren lho bikin hebooh……sayang rekayasa , coba kalau asli…..pasti lebh heobh lagi…
    …akhirnya gw maafin deh …he…he…

  12. Dzulfikar Tsalis mengatakan:

    Beuhhhh……
    gw pikir bneran cok..
    klo bcanda pikir2 dulu makannya….
    tp salut gw ,, lo dah mw terus terang..

  13. Fernandez mengatakan:

    Ancuuur, bisa2nya buat hoax kaya gini. Udah bikin Indonesia heboh lagi. Tapi gw punya temen yang udah prnah liat UFO asli. waktu itu dia sama kaka dan ayahnya liat penampakan uFO. Kaka dan ayahnya udah berhasil di cuci otaknya, tapi temen saya masih bisa mengingatnya dengan jelas!

  14. RagieL mengatakan:

    bagus dah…….gak bisin penasaran lg….emang di Amrik ada UFO gentayangan….hehe

  15. simelekete mengatakan:

    ui2 … ini udah pada baca post-nya dia di kaskus ma efbi belon sih? kok pada marah2 gitu. sejujurnya gw belum. makanya ga bisa marah2. kali aja dia posting di sana udah bernada becanda. salah orang yang maen comot aja tuh. buktinya dia bilang udah sebulan lewat ga ada apa2. tau2 ada yg comot trus cari sensasi kirim ke redaksi koran segala. mana dibilang di blok m pula. yg salah yg edit foto ato yang sengaja cari sensasi ngirim ke redaksi koran sih? marah2 kok salah sasaran (-_-)a

  16. Bodrox mengatakan:

    Wakakaka… Kepanjangan UFO itu yang buat gue ngakak abis.

  17. Taeminholic mengatakan:

    Gw jg g percaya, masa ada ufo di blok m. Ngapain coba? Belanja?

  18. MAS_EDY_SGP mengatakan:

    Gw udah solut ama u, udah ngaku bersalah.. Tp jg bikin gra” lg bro.. Kashan masarakat indonesi yg kt cintai ini.. JANGAN ULANG LAGI AWAS…

  19. satyaadrikrisnugraha mengatakan:

    sepertinya gw yg ketinggalan berita ini…
    baru tau ada ufo palsu setelah ada si pembuat ufo palsunya minta maap krn bikin ufo palsu

    *telat*

  20. oon mengatakan:

    kayanya si bang maulana tuh ga da niat buat bikin heboh dan nipu banyak orang deh,menurut gw masalahnya ada di orang orang yang ngepublish itu foto abis2an cm buat alasan tertentu aja,nyangkut2in bencana segala lah.dan gw jamin si bang maulana kaget banget pas liat fotonya masuk koran n tv dan di komentarin roy suryo,you did it dude…hahahahahahahahahahahahahaha

  21. dewii mengatakan:

    . lumaynt….
    . seruu laghh…
    . bkin orang* hebohh….

    . nice…

  22. Sofyan mengatakan:

    minta maaf sih gampang aja mas. tapi akibatnya itu. makanya pikir dulu sebelum ngelakuin sesuatu itu. bangsa kita udah banyak di timpa dengan musibah. eh ni malah cari cara buat nipu orang. percyalah segala perbuatan kita akan da akibatnya. apalagi yang menyangkut kepentingan masyarakat banyak.

  23. didit mengatakan:

    salut deh buat lo, secara gw juga orang desain, yaa ga’ sulit lah ngebuat yg begituan kalo perlu foto ufonya gw bikin sekalian (ga’ ngambil dari foto orang)…hehehe…btw terlepas lo percaya atau ngga’ ama yg namanya UFO sedikitnya kita bisa menghargai pendapat atau pikiran orang lain. Bagaimana kalo yg melihat orang yg sangat percaya sama UFO ? sedikitnya lo udah menyinggung perasaan orang, terlebih lo percaya ama hukuman dari Tuhan… yakin lo kalo tindakan lo ini ga’ dapet hukuman dari Tuhan… hehehe…becanda…

  24. qarrobin mengatakan:

    kalo berita ini saya udah tau dari teman saya enigma

  25. Yul mengatakan:

    Syukur deh lo jujur & minta maaf, gw saaulutt….

  26. kabariberita mengatakan:

    makasih banyak mas atas infonya

  27. mas is mengatakan:

    gara-gara artikel UFO Muncul di Blok M blog saya yang ini kebanjiran visitor..hahaha..salut buat ufonesia..

  28. jexs mengatakan:

    bagus tuh kalau bisa buat video nya

  29. yuni mengatakan:

    giLe….. gw pikiR Tu beneRan…..
    keTipu de gw…

  30. Chu_Cha&Ma_Qyu mengatakan:

    apa bner tuch gambar UFO’y……?
    w ko rda krang prcya’y…………….!

  31. nday nino mengatakan:

    hha ..
    untung aj dah lu ngaku ….

    tp gpp jg lah .. skali2 bikin brita yg menghebohkan …
    drpda tiap hari dengerin berita artis kawin cerai kawin cerai mulu .
    wkwkwkwk ..

  32. MALAIKAT DUNYA mengatakan:

    bener seperti kata Gusdur , di Indonesia itu ` Begitu saja koq repot ` … kalo mao piring terbang, nanti dilemparin dech !

  33. rika mengatakan:

    masa ada ufo di blok m gak mungkin

  34. vanya octavianne mengatakan:

    ohhhhhh……… cuma boongan khn??????? kirain bneran!! uhghh sebel!!!! tpi gpp degh, jgn lakuin lg yach!

  35. Anton mengatakan:

    Anekdot yang bagus, walau gw taunya belakangan.
    Lain kali bikin artikelnya jangan di media serius, bro. Takut jadi fitnah, padahal gw tau lo punya bakat ilustrasi hebat.

    Salam

    An

  36. Dicky Oke mengatakan:

    wahaha..heboh gak nyangka tuh. lain kali klo mau bkin jgn di publikasiin bro kalo bukan knyataan.. buat simpanan aja kalo mau kreasi..

  37. Assalaamu `alaikum wr. wb. Saudaraku, fenomena UFO (Unidentifie Full-Edited Object) adalah masih menimbulkan kebingungan, keragu-raguan, kemustahilan, ajaib bila ada. Apakah UFO itu dapat dikatakan sebangsa jin atau sebangsa manusia, atau pula campuran dari manusia dan jin? Hanya Alloh SWT yang tahu. Namun demikian, di dalam Al-Qur-an dikatakan bahwa “Tidaklah aku ciptakan jin dan manusia kecuali untuk beribadah kepada-Ku”. Jadi Alloh hanya menciptakan jin, manusia, malaikat, tumbuh-tumbuhan, batu, air, tanah, api, dan makhluq lainnya. Sedangkan UFO termasuk makhluq Alloh yang mana? Saya pernah mendapat berita bahwa di langit Gunung Kidul pernah terlihat pesawat UFO. Saya belum dapat menilai, apakah UFO tersebut nyata atau hanya rekaan dari manusia dan atau rekaan jin. Saya akan terus menyelidikanya. Untuk membahas mengenai UFO, kami tertarik jika anda menghubungi kami di 087880*****, atau 0856934***** melalui SMS aja yaa.

  38. Maulana Haryanti Cutes mengatakan:

    Baguslah masnya udah mau terus terang, daripada dihantui rasa bersalah .. he he

  39. anak gilla mengatakan:

    udah ketauan boong nya

  • KUMPULAN ARTIKEL

  • WEBSITE KAMI TELAH PINDAH!

    WEBSITE KAMI TELAH PINDAH! Kunjungi website baru kami Klik DISINI

%d blogger menyukai ini: