Benda Aneh Di langit Bojongsoang GBI Bandung.

map

admin-ajax.phpBandung – Warga Blok G Komplek Griya Bandung Indah (GBI)

Bojongsoang, Kabupaten Bandung digegerkan dengan penampakan benda asing di langit sekitar pukul 20.30 WIB, Selasa (27/10/2009).

Eka Widiana (27), warga yang merekam penampakan benda asing itu, menceritakan pada detikbandung, Selasa (27/10/2009). Pukul 20.30 WIB dia melihat benda asing itu mengeluarkan cahaya putih seperti lampu neon.

“Kalau di sini cahayanya terlihat segi empat, kalau bentuk bendanya enggak terlihat jelas,” tuturnya.

Eka mengaku penampakan benda asing di langit itu cukup lama, sekitar 30 menit. “Wah lama, setengah jam lebih. Saya juga berhasil merekamnya pakai kamera video di HP, tapi cuma bentar 30 detik,” lanjutnya.

Sementara itu warga lainnya, Dela Febrianti (26), mengaku saat kejadian, dia tengah menonton televisi.

“Trus saya dengar ribut-ribut di luar. Ada yang teriak UFO-UFO,” tuturnya.

Penasaran, Dela dan suaminya pun ikut keluar rumah. Mereka melihat puluhan warga sudah berkerumun di depan rumah masing-masing, sambil menatap ke langit.

“Pas saya lihat ke langit, saya lihat benda bercahaya,” ujarnya yang mengaku melihat benda itu hanya kebagian 5 menit.

Benda asing yang dilihat di langit oleh warga Blok G Komplek Griya Bandung Indah (GBI) Bojongsoang Kabupaten Bandung, mengeluarkan cahaya putih kelap-kelip dan berputar sambil turun naik.

Benda asing yang dilihatnya bersama puluhan warga lainnya itu, berputar dan naik turun. “Berputar lalu turun, trus berputar lagi, lalu naik lagi. Tapi tempatnya hanya di situ-situ saja,” terangnya.

Hal yang sama dikatakan warga lainnya Della Febrianty (26). Dari teras rumahnya, Della pun melihat benda itu bergerak naik turun lalu berputar.

“Kalau di sini terlihat cahayanya berbentuk panjang ke samping, enggak bulat,” ungkapnya.

Della mengaku tak tahu benda apa itu. “Warga lainnya sih teriak itu UFO,” katanya.

Penampakan benda asing di langit yang membuat geger warga Blok G Komplek Griya Bandung Indah (GBI) Kabupaten Banding itu, muncul selama 30 menit. (ern/lom)

Detikbandung

Catatan: BETA-UFO mendapat informasi ini dan masih melakukan pengujian apakah itu benar UFO atau tidak, sambil menunggu perkembangan lebih lanjut.

Obyek itu cuma Layang-layang..
Berita dari Tribun Jabar..

Salam Irfan..

Comments
27 Responses to “Benda Aneh Di langit Bojongsoang GBI Bandung.”
  1. dan mengatakan:

    itu mainannya orang yah? bikin heboh aja… tapi hebat bisa bikin benda aneh terbang… bagus… asal jangan meledak aja…

  2. qarrobin mengatakan:

    Ternyata bentuk UFO nggak melulu bulat seperti gasing, ada juga yang lonjong, mungkin mesinnya di dalem ga kelihatan

  3. oboy mengatakan:

    itu kayak heli mainan yang dijual di mall….dikasih lampu ..terus diterbangin ……..apalagi terbangnya malam makanya badan mainannya nggak kelihatan…..

  4. wildan jrocksatrs mengatakan:

    akh itu mah bukan ufo…
    .
    tapi itu mah cuma petasan yang diterbangkan dengan menggunakan lampu…

    hahahahhaha..

  5. abdul rochman mengatakan:

    ga ada ufo di bandung mah ada juga UPO

  6. devo1997 mengatakan:

    apa urusanya hancur kan

  7. mastina mengatakan:

    apapun itu,mudah2an suatu pertanda kebaikan tuk kita semua……..

  8. Damar mengatakan:

    Hhmm.. Kok seperti main layang2 ya? Sayangnya gak ada penjelasan bagaina benda itu hilang!! Kalo turun-turun dan terus turun! Udah yakin bgt dah itu cuma layangan…

  9. alfianmucti86 mengatakan:

    menurut teori conspyrasi UFO adalah makhluk asing yang benar-benar ada keberadaannya…
    tapi apakah yg di bandung itu nyata

  10. Adam Kurniawan mengatakan:

    Mantab infonya sob.
    Ditunggu posting selanjutnya ya sob!
    Jangan lupa datang keblog aku dan kasi komen juga ya!

  11. VIE mengatakan:

    wah update skarang
    katanyah
    itu layang@ milik mas eka yah,hehhe
    mas eka iseng tuh maen layangan malem2
    mnding kl nyari inspirasi,,eeee nimah malah jd sensasi

    dasar orang sunda ,heheh
    hidup lah bandung,,,

  12. ekky gilang pratama mengatakan:

    bagus juga caranya bikin GBI terkenal…..!

  13. Imam mengatakan:

    Wahhaha bener juga lo.. gw yg ngerekam aja merasa GBI jadi terkenal

  14. Sally mengatakan:

    Wah,sayang saya warga asli GBI tidak mlihatnya….bnarkah UFO ato hnya mainan???

  15. yanti mengatakan:

    aku juga lihat ada lampu d langit ternyata hanya layang2 yang memakai lampu.
    orang itu salah liat kali

  16. Alfian mengatakan:

    Itu,,, kan bikinan,,,, itu cuma ketabrakan

  17. Ucupzzz mengatakan:

    apa iya yah itu ufo….? pengen liat videonya.. masa 30menit gag ada yg ngrekam pakek handycam kek..

  18. Putri mengatakan:

    Gk tw bener pa gk yg di gbi itu ufo ato bukan..,tp yg jelas di dlm Al-Qur’an ada tuw penjelasan ttg benda asing smacam ufo..,Subhanallah…

  19. BaNi MusTajaB mengatakan:

    UFO selalu menarik. dimanapun dia muncul.

  20. tomi mengatakan:

    kalo gak percaya, ga usah ngledek laaah… cukup simpen aja. Kasian yang udah bikin cerita. Lagian apa ruginya sih baca pengalaman orang, kalo rugi ya ga usah baca, iya kalo dia boong, kalo bener gimana? bisa gigit jari kan?

  21. andu mengatakan:

    gambar mana euyyy. . .

  22. Sulistyo P mengatakan:

    MasEka,Sy jg punya pngalamn srupa:

    Ini pengalaman ketiga (paling terakhir) saya melihat UFO. Waktu itu usia saya 21 th.

    Pinang, Kota Tangerang, Banten – Tahun 2005, sekitar jam 19.00 saat saya (21) sedang menonton berita TV, adik saya, Budi (12) memanggil saya untuk segera naik ke atas lantai 2 rumah kami. Dia katakan bahwa dia dan kakaknya, Tri (16) melihat cahaya aneh di atas langit. Budi yang pertama melihat tidak sengaja saat dia hendak turun ke lantai satu. Awalnya saya tidak percaya saat dia katakan mungkin itu UFO, tapi adik saya Tri juga memanggil saya untuk secepatnya melihat. Dari teras lantai 2, kami naik ke atap dan menyaksikan cahaya terang menyilaukan berbentuk bulat lonjong (tidak terlalu lonjong) dengan perkiraan diameter 3-7 m sebanyak 2 buah yang terbang berputar-putar naik turun dengan sangat cepat di atas permukiman kami. Kami ingin sekali memberitahu orang-orang di sekitar, namun malam jumat itu langit sedang dingin dan angin berhembus lebih kencang sehingga kami tidak melihat seorang pun berada di jalan-jalan luar rumah yang biasanya masih ramai. Kami ingin sekali mengabadikan momen tersebut, tapi sayang saat itu kami tidak memiliki kamera apapun. Tidak lama kemudian, bapak memanggil kami bertiga untuk turun dari atap. Sampai bapak datang ke atap dan melihatnya juga. Bapak bingung, dan saya mengajak mereka semua untuk mencari tahu lebih dekat dengan cahaya aneh itu. Kami bertiga segera turun dan keluar rumah menuju persawahan yang ada di dekat komplek kami itu (sekitar 20an meter dari rumah). Benda itu masih terus berputar-putar naik turun dengan sangat cepat dalam area sekitar 250 m dan saya usul agar memberitahu warga yang masih berada di rumah. Tapi, bapak dan adik2 saya tidak bergeming dan terus mendekat ke sawah yang gelap, tempat di atas cahaya2 itu terbang berputar sampai akhirnya kedua cahaya itu melesat hilang ke jauh ke atas langit saat kami sudah dekat berada di bawahnya. Peristiwa ini terjadi cukup lama, sekitar 40 menit. Beberapa hari kemudian, kami memberitahu tetangga dan teman2 tentang kejadian itu. Tapi, malam2 berikutnya cahaya itu tidak muncul kembali di sekitar tempat tinggal kami. Dan teman2 adik saya kadang mengolok2 adik saya, Budi. Setelah itu, kami semua tidak pernah menceritakan pengalaman unik di malam itu.

  23. MIRA mengatakan:

    jabon,mjokerto jwa timur tpat kamis mlam jm 19.30 tgl 30 desember,saya mlihat bnda seperti brbentuk segi enam trbg melaju sgat lmbt di ketinggian skitar 2kali phon kelapa.bnda itu d si2nya d kelingi lampu dan di lapisi seperti besi tembaga,chayanya sgat trang,pda waktu itu langit sedang mendung tidak da chya lain slain chya dari bnda aneh itu.apa mungkin y pesawat yg agak bulat kotak itu adalah ufo. . .tp kalau bukan itu benda pa?apakah ada yg bs meyaxinkan sya. . .

  24. Zacky mengatakan:

    saya tinggal di daerah bojongsoang juga, tepatnya di GBA….awalnya saya dengar dari teman, setelah saya usut kebenarannya, ternyata itu layang – layang,…dan beberapa hari kemudian,…sy melihatnya kembali & ternyata memang benar, layang – layang yang dihiasi seperti lampu….

    jadi, itu semua bohong!!!

  25. andri mengatakan:

    UFO we olangan

  26. Cahya mulyati mengatakan:

    Zaman sekarang semuanya pasti bisa terjadi

  • UFOnesia Twitter

    Error: Twitter did not respond. Please wait a few minutes and refresh this page.

  • WEBSITE KAMI TELAH PINDAH!

    WEBSITE KAMI TELAH PINDAH! Kunjungi website baru kami Klik DISINI

  • KUMPULAN ARTIKEL

  • WEBSITE KAMI TELAH PINDAH!

    WEBSITE KAMI TELAH PINDAH! Kunjungi website baru kami Klik DISINI

%d blogger menyukai ini: