INVESTIGASI UFONESIA


LAPORAN
INVESTIGASI UFONESIA BOJONGSOANG BANDUNG

Oleh : Muhammad Irfan

Investigasi UFOnesia Dalam Rangka Laporan UFO
Bojongsoang Kabupaten Bandung (27/10/2009)

Team Investigator :

Muhammad Irfan
Khoiruromadhon
Fahri Prayasi

Lokasi : GBA Barat A5 Ciganitri,Kabupaten Bandung-Jawabarat.
Coordinates : 6°58’23″S / 107°40’8″E

=========================================================================

BOJONGSOANG Kabupaten Bandung digegerkan dengan penampakan benda asing di langit sekitar pukul 20.30 WIB, Selasa (27/10/2009). Eka Widiana (27), warga yang merekam penampakan benda asing itu, menceritakan pada detikbandung, Selasa (27/10/2009). Pukul 20.30 WIB dia melihat benda asing itu mengeluarkan cahaya putih seperti lampu neon.
“Kalau di sini cahayanya terlihat segi empat, kalau bentuk bendanya enggak terlihat jelas,” tuturnya.
Eka mengaku penampakan benda asing di langit itu cukup lama, sekitar 30 menit. “Wah lama, setengah jam lebih. Saya juga berhasil merekamnya pakai kamera video di HP, tapi cuma bentar 30 detik,” lanjutnya.
Sementara itu warga lainnya, Dela Febrianti (26), mengaku saat kejadian, dia tengah menonton televisi.
“Trus saya dengar ribut-ribut di luar. Ada yang teriak UFO-UFO,” tuturnya.
Penasaran, Dela dan suaminya pun ikut keluar rumah. Mereka melihat puluhan warga sudah berkerumun di depan rumah masing-masing, sambil menatap ke langit.“Pas saya lihat ke langit, saya lihat benda bercahaya,” ujarnya yang mengaku melihat benda itu hanya kebagian 5 menit.

Benda asing yang dilihat di langit oleh warga Blok G Komplek Griya Bandung Indah (GBI) Bojongsoang Kabupaten Bandung, mengeluarkan cahaya putih kelap-kelip dan berputar sambil turun naik. Benda asing yang dilihatnya bersama puluhan warga lainnya itu, berputar dan naik turun. “Berputar lalu turun, trus berputar lagi, lalu naik lagi. Tapi tempatnya hanya di situ-situ saja,” terangnya.
Hal yang sama dikatakan warga lainnya Della Febrianty (26). Dari teras rumahnya, Della pun melihat benda itu bergerak naik turun lalu berputar.
“Kalau di sini terlihat cahayanya berbentuk panjang ke samping, enggak bulat,” ungkapnya.
Della mengaku tak tahu benda apa itu. “Warga lainnya sih teriak itu UFO,” katanya.
Penampakan benda asing di langit yang membuat geger warga Blok G Komplek Griya Bandung Indah (GBI) Kabupaten Banding itu, muncul selama 30 menit. (*Detik Bandung)

==============================================

BENDA asing di langit yang terlihat di Griya Bandung Indah (GBI) Bojongsoang, Kabupaten Bandung, Selasa (27/10) malam, ternyata adalah layang-layang. Beberapa hari terakhir warga GBI heboh dengan penampakan benda di angkasa, bahkan ada yang menduga benda itu adalah UFO (unidentified flying object).

Layang-layang yang sengaja diterbangkan malam hari itu diketahui milik Icung (25) yang tinggal di blok K perumahan GBI. Pegawai Pemda tersebut mengaku menerbangkan layang-layang miliknya pada Selasa (27/10) malam. Icung menuturkan, layang-layang tersebut berbentuk burung garuda berukuran sekitar 1,5 meter x 1 meter dilengkapi dengan baterai dan lampu. “Kalau diterbangkan malam hari akan menyala, tapi tidak terlihat bentuk layng?layangnya,” kata Icung saat dihubungi Tribun, Kamis (29/10)
(*Tribun Jabar)

================================================

Berikut adalah email dari pelapor kepada saya (UFOnesia).


Bandung
GBA Barat Ciganitri
Sabtu, 03 Oktober 2009
Pukul : 21.10 WIB
Seperti biasa pada jam2 seperti itu saya memasukan 2 motor saya dan 1 sepeda punya anak saya berumur 09 tahun yang ada di halaman rumah. Ketika sedang memasukan motor saya melihat ke atas ada cahaya warna jingga terang melayang dengan kecepatan agak pelan yang berbentuk segitiga, saya spontan langsung bahwa benda yang saya lihat itu UFO karena saya tahu persis mengenal bentuk dari UFO yang saya ketahui baik dari majalah ataupun dari internet. Kontan saya langsung memanggil anak dan istri saya yang lagi di dalam rumah dan akhirnya mereka juga melihat benda itu yang masih melayang persis di atas rumah saya…yang lucu anak saya ketika benda itu melayang teriak-teriak “UFO..UFO…UFO…” kebetulan rumah di sekitar kami keadaannya memang suka sepi kalau sudah lewat magrib dan yang lebih mengejutkan kembali yaitu munculnya satu UFO lagi yang mengikuti UFO yang pertama tadi, secara spontan juga saya mengajak anak saya untuk melihat lebih jelas benda tersebut naik ke loteng, yang mana dengan jelas pula kami melihat benda tersebut melayang mengikuti benda yang pertama tadi dan saya mengacunkan HP kali aja ada respon dari benda tersebut (kebetulan Hpnya no camera). Benda tersebut naik terus ke langit perlahan hingga kelihatan kecil makin jauh dan menghilang, saya menyaksikan benda  tersebut kurang lebih sekitar 10 menit  …..pengalaman ini pengalaman yang ketigakalinya saya melihat benda terbang tak dikenal (UFO) dan pengalaman yang sangat menakjubkan bagi kami sekeularga. Mungkin ini sebagai bukti bahwa Allah itu Maha Tahu akan umatnya seperti saya yang selalu penasaran mengenai benda tersebut dan mudah-mudahan dengan melintasnya benda tersebut di atas rumah kami akan memberi anugrah dan kebaikan bagi kehidupan kami sekeluarga.

 


Berawal dari gelombang laporan UFO pada tanggal 27 Oct di Bojongsoang Kabupaten Bandung,maka hari ini (09/11/2009) kami “UFOnesia” melakukan investigasi ke lokasi penampakan UFO tersebut.

Beberapa hari sesudah heboh UFO bojongsoang kami dikontak oleh seorang yang mengaku melihat obyek tersebut,beliau mengaku melihat obyek berbeda dari yang ada di pemberitaan media massa karena menurut dia yang di yang dia lihat bukanlah sebuah layang-layang seperti yang diklarifikasi oleh tribun jabar.

Kronologis Kejadian.
“Sayangnya,beliau menolak untuk di publikasikan laporannya.”
Sebut saja Mr.Ufo.

Mr.Ufo pada (27/10) melihat obyek UFO yang belakangan ternyata hanyalah sebuah layang-layang yang sengaja diterbangkan malam hari oleh Icung (25) warga GBI tapi Mr.Ufo melihat obyek yang berbeda selain layang-layang tersebut. Mr.Ufo melihat “dua buah” benda aneh yang berbentuk wajig/ketupat dipelataran rumahnya bersama istri dan satu anaknya.

“di jam yang sama dan di waktu yang sama juga kami sekeluarga melihat obyek itu,menyerupai ketupat dan berjalan membentuk leter “L” berwarna orange”.

Obyek tersebut berjalan perlahan membentuk leter “L”,penampakan itu tergolong lama sekitar 15menit lalu menghilang dari kejauhan dan mengeluarkan cahaya berwarna orange dengan lamanya waktu penampakan Mr.Ufo sempat pindah tempat dari pelataran rumah hingga naik ke balkon atap rumah dan esok harinya Mr.Ufo menceritakan apa yang ia lihat tadi malam ke warga sekitar,seperti biasa tanggapan standar bermunculan,maka dari situ lah Mr.Ufo menolak kami mempublikasikan laporan ini kepada masyarakat luas.

Menurutnya pemberitaan yang di angkat oleh tribun jabar itu memang benar,namun yang dia lihat dengan keluarganya bukanlah layang-layang itu,sekalipun memang berbentuk wajig/ketupat tapi dia yakin itu bukan layang-layang,mengapa? Karena obyek terebut berwarna orange dan berjalan menjauhi lokasi.

“Kalau benar yang saya lihat itu layang-layang seperti yang ada diberita kenapa jalannya membentuk leter “L” lagi pula layang-layang itu diterbangkan di GBI Bojongsoang dan saya ada di GBA. Benda itu ada DUA buah yang satunya mengikuti dari belakang dengan jalur yang sama dengan obyek didepannya menjauh lalu menghilang”.

==============================================

Hipotesis Sementara.
Hip 1: Pemampakan yang dilihat oleh Mr.Ufo benar adanya dikarenakan mempunyai kekuatan dari
saksi yang lebih dari 1orang namun tidak mempunyai bukti foto dikarenakan alat yang tidak
memadai.

Hip 2 : Handphone yang digenggeam oleh Mr.Ufo putus sinyal dan mati secara mendadak,kemunculan
obyek itu telah menggangu sinyal handphone.

Hip 3 : Bentuk yang aneh dan tidak ada bentuk pesawat atau benda lain dibumi yang menyerupai
wajig/ketupat serta berjalan perlahan membentuk jalur leter “L” ditambah penampakan benda
tersebut tidak mengeluarkan suara dan meninggalkan jejak seperti contrails dll.

Hip 4 : Bukan Satelit atau Pesawat bumi karena munculnya sekitar jam 20:00 dan mamang bukan
jalurnya. serta bersih dari polusi cahaya sekitar

==============================================

Kesimpulan Investigasi
Ada tiga benda terbang dilangit dan diwaktu yang bersamaan,satu benda terdeteksi (IFO) dua benda tidak terdeteksi (UFO).

Komentar ditutup.

  • KUMPULAN ARTIKEL

  • WEBSITE KAMI TELAH PINDAH!

    WEBSITE KAMI TELAH PINDAH! Kunjungi website baru kami Klik DISINI

%d blogger menyukai ini: