UFO Benhil


Analisa sementara UFO Benhil Jakarta Pusat.

Oleh : Muhammad Irfan
Bercak warna-warni muncul dilangit Jakarta tepatnya di Bendungan Hilir (benhil) Jakarta Pusat pukul 21:10 fenomena ini teramati secara maksimal dikarenakan cuaca pada malam itu cukup terang dan masyarakat sekitar dapat melihat secara utuh penampakan objek bercahaya tersebut selama 5-15 menit.

Apakah ini UFO..?

Screen shot UFO di Bendungan Hilir "BenHil" Jakarta Pusat (28/9/2010)

 

Foto yang sudah kami perjelas.

 

“Titik-titik berwarna merah, hijau dan kuning yang membentuk konfigurasi huruf C tampak jelas bersinar di langit Benhil,” kata Erwan dalam surat elektronik yang dia kirimkan ke redaksi detikcom, Senin (27/9/2010) dini hari. |detik.com|

Saya tidak akan langsung mengambil sikap atau terburu-buru menganggap benda itu adalah UFO! Lantaran sering terjadi pemalsuan-pemalsuan atau rekayasa secara berlebihan, mengingat beberapa kejadian pemalsuan  foto (UFO Blok M) atau kesalahan pengelihatan manusia (UFO Piramid China).

Menganalisa bercak dilangit Jakarta ini gampang-gampang susah tapi saya coba sedikit sambil menunggu perkembangan berikutnya.

Penampakan semacam ini pun pernah terjadi di Ciputat Jakarta Selatan dan penampakannya pun hingga sekarang belum bisa teridentifikasi secara tuntas, yang jelas benda asing yang tidak teridentifikasi itu sempat membuat geger warga sekitar lantaran ada sepuluh titik objek berformasi dilangit Ciputat.

Objek yang dikira UFO sempat membuat warga Juanda, Surabaya bertanya-tanya dan tak lama setelah buming-nya kejadian itu seorang yang bernama Yajid (40), warga Jalan Hikmah, Mbetro RT 6/3 Sedati Sidoarjo mengakui itu adalah layang-layang miliknya yang menggunakan Lampu Led berwarna-warni.

Mulai dari kejadian ini saya (UFOnesia) mulai berhati-hati dan bersikap lebih selektif akan semua laporan penampakan UFO di Indonesia. Apakah kejadian di Benhil tersebut adalah sebuah Lampion yang berformasi atau sebuah Layangan..???

Mungkinan saja objek tersebut adalah Lampion.

 

Patut diteliti secara mendalam lagi!

UFO yang nampak di Liverpool Ingris

 

Mari kita noleh kebelakang, awal tahun 2009 di Inggris dan Belanda pernah nampak objek serupa. Di Liverpool contohnya, objek aneh itu terlihat lebih banyak ketimbang yang ada di Jakarta baru-baru ini. Hampir 100 objek bulat berputar dan berformasih diatas Liverpool, namun Departement Pertahanan Inggris berkilah, bahwasanya  objek-objek itu adalah hasil latihan perang HMS Darling yang bersimulasi meluncurkan Rudal-rudalnya dalam rangka menguji sistem radal kapal perang tersebut..

UFO di Florida

 

10 Juni 2008 Florida, objek aneh menyurupai kreteria UFO tertangkap manakala seorang fotografer sedang memotret Bulan sabit dan pada saat dilihat di notebook miliknya terlihat lah objek aneh mirip UFO.

UFO di Irlandia

 

Penampakan objek aneh semacem ini pun kerap muncul di Irlandia, penampakan paling nyata yang pernah direkam iyalah penampakan didekat  sungai Liffey di Dublin. Menurut saksi yang melihat objek tersebut tak nampak dengan mata telanjang dan seperti pesawat prototip rahasia.

Sumber : Betaufo.org | Gufob.com | Sott.net | Xenophilius.wordpress.com

Salam Irfan.

Comments
5 Responses to “UFO Benhil”
  1. prabu mengatakan:

    nice info,,update trs yakk broo…suka posting na…
    >,< bbb

  2. ayrs mengatakan:

    woow! nice info😀

    jadi intinya itu UFO atau bukan? hehehe :p

  3. unyu unyu mengatakan:

    Hmmm. Ufonesia slalu jadi dewan pnerangan yah? Tw kterangan. *silau men. Hahay. Sippp

  4. izul mengatakan:

    sekarang2 ini sangat sulit untuk melihat penampakkan UFO, konon katanya pesawat UFO sudah dilengkapi dgn shield sehingga tidak akan tanpak oleh mata, kecuali dgn kamera canggih,,,

    link rekaman UFO yg sering muncul di lembang Bandung tiap hari.

    http://dickyzainal.multiply.com/video/item/24/UFOdiLembang

Trackbacks
Check out what others are saying...
  1. […] This post was mentioned on Twitter by Damar Dwiyadi P., UFONESIA. UFONESIA said: Analisa Sementara Kasus UFO Benhil http://bit.ly/99NewB […]



  • UFOnesia Twitter

    Error: Twitter did not respond. Please wait a few minutes and refresh this page.

  • WEBSITE KAMI TELAH PINDAH!

    WEBSITE KAMI TELAH PINDAH! Kunjungi website baru kami Klik DISINI

  • KUMPULAN ARTIKEL

  • WEBSITE KAMI TELAH PINDAH!

    WEBSITE KAMI TELAH PINDAH! Kunjungi website baru kami Klik DISINI

%d blogger menyukai ini: