Fenomena di Mesjid Nabawi


Penjelasan Alternatif atas Terjadinya Fenomena di Mesjid Nabawi

 
Oleh : Muhammad Irfan
Tulisan ini saya masukan dalam kategori Fenomena dan Misteri.

Tadi sore (06/09/2010 – 17:00 WIB) lagi-lagi berita disalah satu infotaiment membuat gebrakan klasik yang tampaknya sudah kehabisan berita, bagaimana tidak. Salah satu video yang sudah LAMA beredar di Jejaring Message  seperti BBM itu dipublikasikan tanpa ada penelusuran atau penelitian terlebih dahulu.

Ini video yang pada saat seorang muazin mengatakan Asshadu anna muhammaderrasulullah cahaya Mesjid Nabawi berkilau layaknya sedang terjadi letupan boom dan membuat Mesjid Nabawi cemerlang kemilau sedemikian rupa.

Pada detik 0.35 mulai lah terjadi fenomena cemerlangnya Mesjid Nabawi pada saat sang Muazin melafalkan baik Asshadu anna Muhammaderrasulullah.

Para Ulama bilang, kalau kita melihat sesuatu yang mengagumkan apa lagi itu bersangkut-pautankan dengan Sang Khaliq. Berkatalah, Subhanallah.

Subhanallah…

Sebelum kita mulai pembahasan ini saya ingin sedikit menerangkan bahwasanya tulisan ini semata-mata bukan untuk melawan ke Kuasaan Sang Khaliq, namun dibuatnya tulisan ini adalah salah satu kemarahan saya terhadap berita-berita Infotaiment yang kurang memerhatikan konten berita yang akan dipublikasikannya. Pertannyaan saya, apakah tidak ada seseorang yang bertugas untuk menyaring berita atau penelitian khasus untuk beritanya sebelum dipublikasikan ke pemirsannya???

Saya harap para pemirsa televisi yang budiman, saya menghimbau untuk menyaring konten berita apapun yang tersaji kelayar kaca televisi anda, karena tidak semua konten berita apa lagi yang disajikan oleh Infotaiment itu BENAR dan berlandaskan pada fakta-fakta yang sebenar-benarnya!!!

Inilah cahaya cemerlang yang dimaksudkan.

 

Foto yang sudah diperjelas

 

Inilah kurangnya penelusuran atau penelitian yang saya maksud! Padahal kalau ditelusuri lebih dalam cahaya ini adalah effect kamera yang secara otomatis menyerap cahaya bila pada posisi gelap digeser keposisi terang, kenapa karena secara otomatis optik kamera tersebut “kaget” atau dalam bahasa fotografi disebut Over, over secara mendadak. Maka jadilah gambar seperti pada di video diatas.

Saya sedikit melakukan sebuah ekperimen kecil dikamar saya, menggunakan kamera handphone 2 megapixel dan saya arahkan kamera kelampu dilangit-langit kamar saya. Jadilah seperti ini.

Saya coba untuk menbuat video dengan mem-play audio Mp3 Azan dan saya rekam “pas” pada saat sang Muazi mengucapkan Asshadu anna Muhammaderrasulullah. Lihat dan perhatikan secara teliti apa yang terjadi pada lampu tersebut, apakah kemilau cahaya dilampu itu sama seperti yang ada divideo diatas..?

Bila anda belum mengerti yang saya maksud, coba ulang berkali-kali dan cocokan dengan video di Mesjid Nabawi diatas. Atau lihat Screenshot dibawah ini, adakah kecocokannya..?

Sekali lagi saya tekankan pada tulisan saya kali, bukan saya meragukan kekuasaan Sang Khaliq. Di sini saya hanya berpendapat saja bahwasanya video tersebut bukan lah fenomena langka yang digembar-gemborkan oleh para pencari “sisa-sisa” berita seperti Infotaimen di Indonesia!

Saya merasa ke Agungan Tuhan tidak lah sekecil itu apalagi bisa di Nalar oleh mahluknya, banyak fenomena-fenomena yang berasal dari Tuhan dan tidak bisa di Nalar oleh manusia (Contohnya UFO), nah itu lah yang disebut sebagai fenomena yang langsung berawal dari Sang Khaliq. Namun dibalik semua ini ada positifnya juga, kenapa? karena dengan adanya video ini semua orang yang melihatnya langsung dengan tulus mengucap Subhanallah…

Salam Irfan.

 

Comments
2 Responses to “Fenomena di Mesjid Nabawi”
  1. bhaskara mengatakan:

    betul gan, ane juga sependapat, soalnya ane seorang juru kamera amatir, dan hal2 seperti itu biasa banget, masalah teknis auto dari kameranya…

  2. izul mengatakan:

    setuju bos, islam mengajarkan kita untuk berfikir,,,

  • KUMPULAN ARTIKEL

  • WEBSITE KAMI TELAH PINDAH!

    WEBSITE KAMI TELAH PINDAH! Kunjungi website baru kami Klik DISINI

%d blogger menyukai ini: